Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

5 Jus Terbaik untuk Kesehatan

Kamis 19 Nov 2015 10:13 WIB

Rep: MGROL 47/ Red: Indira Rezkisari

Green smoothies

Green smoothies

Foto: Prayogi/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, Ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk sehat. Salah satunya adalah lewat makanan. Beberapa tahun belakangan tren minum jus meningkat.

Jusnya, bukan sembarang jus. Sayuran dan rempah tertentu ditambahkan, tujuannya agar manfaatnya bagi kesehatan bisa diperoleh. Tak sekadar untuk menangguknya dan menghilangkan dahaga.

Dikutip dari laman Shape, Kamis (19/11), ada sejumlah jus yang bisa dibuat sendiri dan bermanfaat bagi kesehatan. Berikut beberapa diantaranya.

Kulit Sehat

"Buah dan sayuran, disiapkan dalam kombinasi yang tepat, dapat membantu Anda menyehatkan jaringan dan mengembalikan keseimbangan untuk sistem Anda," kata Noelle Swatland dari GreenLemonade.com. "Anda melihat manfaat di kulit tampak lebih muda dan energi yang lebih besar."

Penguat kulit favorit Swatland ini? Ketimun. "Terdiri dari air lebih dari 90 persen, mentimun adalah makanan alami pendingin dan menghirasi," katanya. Plus, timun kaya akan mineral seperti kalium, magnesium, dan silika, yang diyakini meningkatkan kulit dan cahaya muda kulit Anda.

Racik jus dari satu sampai dua timun dengan satu apel, untuk memberi rasa manis.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA