Senin 10 Aug 2015 06:28 WIB

5 Manfaat Sehat Minum Kopi Hitam

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Minum kopo hitam (Ilustrasi)
Foto: Stuff
Minum kopo hitam (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Mengonsumsi segelas kopi hitam tidak selalu buruk. Bahkan, mengonsumsi kopi hitam secara teratur membawa dampak tersendiri bagi kesehatan. Pasalnya, kafein yang terdapat dalam kopi hitam merupakan stimulan untuk merangsang kinerja otak.

Apakah Anda tahu bahwa kafein bisa mengurangi rasa sakit? Itulah alasan kafein ditambahkan sebagai pembunuh rasa sakit. Selain itu, kopi juga baik untuk jantung dan pembuluh darah Anda.

Berikut adalah beberapa manfaat dari kopi, seperti dilansir dari Boldsky, Senin (10/8).

Mencegah risiko kanker

Hanya dua cangkir kopi setiap hari akan mencegah Anda dari risiko pelbagai penyakit serius seperti kanker. Antioksidan dalam kopi melindungi sel-sel Anda dari serangan radikal bebas dan dengan demikian mencegah risiko kanker.

Aroma kopi mampu hilangkan stres

Aroma kopi panas yang Anda hirup akan menghilangkan stres dan kecemasan karena membuat beberapa bahan kimia yang membuat Anda bahagia. Aroma kopi akan membuat otak bersantai dan memberikan perasaan hangat jika Anda sedang salam keadaan stres.

Kopi membuat Anda hidup lebih lama

Sejak kopi bisa mencegah Anda dari serangan jantung dan penyakit lainnya, harapan hidup peminum kopi lebih baik dari orang-orang yang tidak suka kopi.

Redakan sakit

Kafein yang terdapat di dalam kopi bertanggung jawab untuk menghilangkan rasa sakit. Kafein dapat merangsang otak sehingga mampu membantu Anda keluar dari masalah sakit kepala.

Tidak mengantuk

Ketika Anda merasa mengantuk, atau ketika Anda akan mengikuti suatu ujian yang harus dipersiapakan sebelumnya, kafein yang hadir dalam kopi akan membuat Anda secara mental tetap teraga dan segar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement