Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Khasiat Air Mawar Bagi Kulit

Selasa 24 Dec 2013 18:35 WIB

Rep: Dwi Murdaningsih/ Red: Mansyur Faqih

Mawar

Mawar

Foto: ,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak dulu, air mawar sudah digunakan sebagai salah satu bagian dari perawatan tubuh. Khasiat air mawar tersohor dari generasi ke generasi.

Tak heran, hingga saat ini sari mawar masih terus direkomendasikan sebagai salah satu produk kecantikan. Tentu saja dengan kemasan yang lebih modern.

Air mawar merupakan salah satu produk perawatan kulit tertua. Air mawar banyak digunakan untuk menjaga kelembaban kulit. Khasiat ini yang terus dimanfaatkan dan diinovasi hingga saat ini.

Laman times of india melansir, air mawar dikenal sebagai pembersih yang membantu menghilangkan minyak dan kotoran yang menyumbat pori-pori.

Alhasil, secara tidak langsung, air mawar bisa mencegah jerawat di wajah. 

Cara paling praktis adalah menggunakan air mawar ketika malam hari. Sehingga bisa membersihkan kotoran yang menempel di wajah setelah beraktivitas sepanjang hari.

Kandungan air mawar memiliki sifat astringent atau zat yang bisa menmyebabkan sesuatu menjadi bekerut. Tak heran jika air mawar banyak digunakan setelah facial untuk menutup pori-pori yang terbuka. 

Air mawar juga berkhasiat mengencangkan pembuluh darah. Juga memiliki sifat antiradang atau anti-inflamasi. Penggunaan air mawar bisa mengurangi radang kemerah-merahan karena iritasi.

Yang tidak kalah penting, aroma mawar dipercaya bisa meningkatkan mood. Alhasil, mawar banyak digunakan untuk aromaterapi sehingga membuat lebih santai. Aroma mawar bisa meningkatkan kualitas tidur sehingga bisa bangun dengan suasana segar.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA