Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Trik Makeup yang Bisa Bikin Wajah Lebih Tirus

Kamis 26 May 2022 21:43 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti

Trik makeup yang bisa membuat wajah tampak lebih tirus. (ilustrasi)

Trik makeup yang bisa membuat wajah tampak lebih tirus. (ilustrasi)

Foto: Pixabay
Banyak perempuan yang disebut ingin tampilan wajah terkesan lebih tirus dari aslinya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Penerapan makeup dapat menghasilkan kesan tertentu pada wajah. Banyak perempuan yang disebut ingin tampilan wajah terkesan lebih tirus dari aslinya.

Menurut make up artist (MUA) profesional Almatando, teknik blending makeup sangat memengaruhi tampilan wajah. Usahakan menerapkan produk dengan cara ditarik ke bagian atas wajah.

Baca Juga

“Pakai lip quid blending-nya ke atas, kalau memutar, wajah tidak akan kelihatan beda banget, tapi kalau blend ke atas, ngasih kesan instan (tirus)," kata Almatando dalam acara bersama Mustika Ratu, Ahad (22/5/2022).

Blending atau blend merupakan teknik membuat makeup jadi rata dan menyatu pada kulit. Dengan teknik yang tepat, maka akan menghasilkan transisi warna yang baik dan halus.

Berikutnya, Alma juga menyarankan agar concealer tidak diaplikasikan di area bawah mata sepenuhnya. Untuk pengaplikasiannya, lebih bagus ditarik ke area atas dan tidak terlalu ditekan.

Masalah blending memang sangat menentukan hasil makeup nantinya. Untuk proses ini dapat menggunakan jari ataupun aplikator.

“Jangan terlalu ditekan karena bisa habis atau nge-blend di aplikator. Jadi cukup ngambang-ngambang saja, prosesnya lebih lama tapi hasilnya lebih cantik, kalau blend ke bawah jadi kayak lebih tua,” kata dia.

Mustika Ratu melihat kebutuhan itu dengan meluncurkan produk terbarunya, Beauty Queen Borobudur Face Palette & Lip Cream. Peluncuran ini bersamaan dengan Road to Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) kolaborasi dengan 44 finalis Puteri Indonesia 2022 di Mall Gandaria City, Jakarta.

Rangkaian produk ini merupakan hasil sebuah kolaborasi dengan Make-Up Artist Profesional Indonesia, Bubah Alfian dan desain oleh Muklay. Face Palette 4 in 1 terdiri dari 10 warna highly pigmented dalam satu pulasan yang memiliki fungsi sebagai eyeshadow, highlighter, bronzer, dan blusher.

Produk varian lip cream memiliki dua warna dengan akhir hasil matte yang ringan digunakan. Rangkaian menghadirkan palette eksklusif dengan pilihan warna cantik. “Warna yang saya pilih melambangkan Borobudur yang megah dan mempesona sebagai salah satu dari lika destinasi pariwisata super prioritas,” kata Bubah.

Produk diformulasikan khusus untuk tampilan glowing natural dengan keuntungan skincare dari bahan alami yang cocok dengan warna kulit Indonesia sehingga untuk digunakan. Terdapat Antioxidant Defense dari Moringa Seed Extract untuk membantu merawat dan melindungi kulit dari pengaruh sinar matahari. Selain itu, kandungan hydramoist lock dari olive oil dan vitamin E untuk membantu menjaga hidrasi dan kelembapan kulit. 

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA