Senin 13 Jul 2020 08:30 WIB

Produk Baru Love Beauty and Planet Usung Semangat Cinta Laut

Kemasan produk dibuat dari hasil daur ulang sampah plastik yang ada di pesisir laut.

Love Beauty and Planet Cleans Oceans Edition.
Foto: PT Unilever Indonesia Tbk
Love Beauty and Planet Cleans Oceans Edition.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jenama produk perawatan tubuh, Love Beauty and Planet, menghadirkan rangkaian produk Clean Oceans Edition. Kemasan produk-produk tersebut dibuat dari hasil daur ulang sampah plastik yang dikumpulkan dari sejumlah pesisir laut.

Love Beauty and Planet ingin berkontribusi positif terhadap bumi dan kecantikan. Rangkaian produk ini diharapkan mampu menjadi bagian dari solusi untuk bantu mengurangi pencemaran lautan.

Rangkaian produk tersebut terdiri dari tiga produk yakni Deep Restore Shampoo (sampo), Marine Softness Body Wash (sabun mandi), dan Energizing Wave Body Lotion (pelembab tubuh).

Love Beauty and Planet Cleans Oceans Edition dilengkapi dengan wewangian dan bahan alami yang juga terinspirasi dari samudera. Produk mengandung garam laut yang kaya mineral alami dari laut Bali untuk membersihkan secara menyeluruh, mendetoksifikasi kulit kepala, dan mengeksoliasi kulit agar senantiasa terasa lembut. Saat produk dibuka, tercium juga aroma mewah dari tumbuhan bergamot di Italia yang diekstrak secara alami dan etis. Aroma ini memberikan keharuman menyegarkan sepanjang hari.

Semua produk tersebut diformulasikan tanpa sulfat, paraben, silikon, maupun pewarna buatan. Alhasil selain ramah lingkungan, juga lebih ramah bagi kulit sensitif. Produk ini juga memiliki sertifikasi halal dari MUI serta vegan and cruelty free dari PETA.

Beauty & Personal Care Director, PT Unilever Indonesia Tbk, Ira Noviarti mengatakan para pecinta kecantikan di berbagai dunia mulai bergerak mempopulerkan tren Blue Beauty. Tren tersebut yaitu sebuah gerakan untuk menggunakan produk perawatan yang berkomitmen terhadap kelestarian laut dan ekosistemnya.

"Tren tersebut menekankan pentingnya penggunaan bahan alami secara inovatif serta bahan kemasan yang mudah terurai, dapat didaur ulang, atau terbuat dari daur ulang sehingga life cycle-nya tidak mencemari lingkungan laut," ujar Ira dalam keterangan resminya, akhir pekan lalu.

Seluruh kemasan Love Beauty and Planet Cleans Oceans Edition bisa didaur ulang. Dengan begitu, hal ini mendukung komitmen untuk membuat 100 persen kemasan plastik yang diproduksi menjadi recyclable,compostable, atau reusable.

Untuk menandai rangkaian produk terbarunya, Love Beauty and Planet bekerja sama dengan Yayasan Carbon Ethics Indonesia. Mereka akan mengonversikan penjualan produk Oceans Cleans Edition menjadi bentuk donasi untuk menanam 2.000 terumbu karang baru di Taman Nasional Kepulauan Seribu.

Co-founder Yayasan Carbon Ethics Indonesia, Agung Bimo Listyanu, mengatakan terumbu karang memiliki peranan sangat penting untuk kehidupan di bumi. Selain merupakan penunjang 25 persen kehidupan laut, baik sebagai habitat dan sumber makanan biota laut lainnya, terumbu karang juga berperan melindungi masyarakat pesisir dari terjangan ombak. Terumbu karang juga mengurangi tingkat pemanasan global karena mempunyai kemampuan menyerap karbon diokosida.

"Oleh karena itu, kami sangat menyambut baik inisiatif Love Beauty and Planet sebagai bagian dari industri kecantikan untuk mendukung konservasi terumbu karang demi terciptanya bumi Indonesia yang lebih baik," kata Agung.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement