Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Pisang, si Kuning yang Baik untuk Kecantikan

Rabu 29 Jul 2015 06:59 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri

Pisang

Pisang

Foto: Republika/ Aditya

REPUBLIKA.CO.ID, Pisang, buah yang rasanya enak, berdaging putih, dan dapat dimakan begitu saja. Tapi juga bisa diolah menjadi berbagai macam makanan. Sayangnya, banyak pendapat salah yang mengatakan bahwa pisang bisa mengakumulasikan lemak.

Namun, dengan adanya artikel yang dilansir dari laman Allwomenstalk Rabu (29/7) ini cara pandang Anda akan berubah. Pisang merupakan sumber mineral, vitamin dan serat yang baik. Pisang selain bermanfaat untuk kesehatan juga bermanfaat untuk kecantikan. Apa saja manfaat kesehatan dan kecantikan pisang? Penasaran? Simak terus artikel berikut ini.

Pisang memberikan Anda rambut yang indah
Jika Anda ingin menghindari zat kimia yang ditemukan pada produk sampo atau produk rambut lainnya yang bisa Anda beli ditoko. Sebagai gantinya, Anda bisa membuat masker pisang untuk diri Anda sendiri. Dan ini akan membuat rambut Anda menakjubkan. Pisang dikemas dengan vitamin B dan folat. Zat-zat tersebut sangat baik untuk rambut Anda. Campur saja pisang dengan beberapa susu dan madu. Aplikasikan campuran tersebut ke rambut Anda. Biarkan selama 20 menit kemudian cuci rambut Anda. Hasilnya akan benar-benar memukau Anda.

Pisang membuat kulit Anda bercahaya
Jika Anda ingin membuat kulit bercahaya, tumbuk pisang hingga lembut seperti pure. Kemudian aplikasikan diwajah Anda. Duduk dengan pure pisang diwajah Anda sekitar 15 menit. Kemudian cuci wajah Anda dengan air dingin. Pisang akan benar-benar alami membuat kulit bercahaya. Ini karena pisang mengandung vitamin A yang menghapus warna yang rusak. Selain itu juga mengandung vitamin E yang memberikan perlindungan terhadap radikal bebas.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA