Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Rambut Keriting dan Lurus Beda Cara Keramasnya, Lho

Selasa 17 Feb 2015 17:49 WIB

Rep: MGROL 32/ Red: Indira Rezkisari

Mencuci rambut

Mencuci rambut

Foto: istock

REPUBLIKA.CO.ID, Rambut adalah mahkota bagi setiap orang. Sehingga kebanyakan orang akan mencucinya setiap hari agar selalu bersih. Namun, tidak banyak yang tahu bahwa keramas setiap hari dapat membuat rambut kering dan kusam.

Dilansir dari laman Instyle, Selasa (17/2), sebenarnya membersihkan rambut tidak harus dilakukan setiap hari. Jenis rambut akan menentukan kapan waktu yang tepat untuk keramas.

Rambut tipis

Rambut tipis tidak memegang banyak volume, karena jenis rambut ini cenderung lebih cepat berminyak. Namun, membersihkannya setiap hari pun dapat berefek buruk di setiap helainya.

Untuk Anda yang memiliki rambut jenis ini cukup bersihkan tiga kali dalam seminggu. Gunakan saja sedikit kondisioner sebagai nutrisi rambut Anda.

Rambut tebal dan lurus

Berambut tebal dan lurus menjadi pilihan kebanyakan wanita. Namun, untuk jenis rambut seperti ini, Anda harus lebih ekstra membersihkannya.

Sebaiknya Anda membersihkannya maksimal setiap dua hari dengan menggunakan sampo yang dapat menghaluskan rambut. Pilih juga sampo yang mengandung keratin atau minyak argan.

Rambut keriting

Memiliki rambut keriting tidak begitu sulit dalam perawatannya, karena kandungan minyak dari kulit kepala tidak akan menyebar dengan cepat. Sehingga, untuk Anda yang memiliki jenis rambut ini cukup keramas dua kali seminggu dengan tambahan kondisioner untuk melembabkan rambut Anda.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA