Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

PNM Salurkan Kredit Usaha Mikro Kecil Rp 776 Miliar

Kamis 15 Jul 2010 00:52 WIB

Rep: Cepi Setiadi/ Red: Budi Raharjo

Usaha kecil, ilustrasi

Usaha kecil, ilustrasi

Foto: Tahta/Republika

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT Permodalan Nasional Madani (PNM) telah menyalurkan kredit kepada Usaha Mikro Kecil (UMK) sebesar Rp 776 miliar dalam Semester I Tahun 2010. Sekretaris Perusahaan PT PNM, Arief Mulyadi, menjelaskan kredit itu disalurkan kepada usaha mikro dan kecil (UMK) baik langsung melalui Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) atau melalui Lembaga Keuangan Mikro/Syariah (LKMS).

''Khusus ULaMM, hingga Juni 2010 ini sudah disalurkan sebesar Rp 666 miliar, dengan demikian target Desember 2010 minimal Rp 1,4 triliun, kemungkinan besar dapat terlampaui,'' kata Arief dalam siaran persnya yang diterima Republika, Rabu (14/7).

Arief mengaku optimistis mengingat fenomena tingginya permintaan dan kebutuhan pembiayaan dari sektor mikro dan kecil baru akan dimasuki menjelang kenaikan kelas, bulan puasa, hari raya, hingga akhir tahun. Demikian pula dengan tingkat permintaan dari Lembaga Keuangan Mikro, yang umumnya di semester pertama akan lebih banyak disibukkan dengan konsolidasi target, RUPS atau Rapat Anggota.

Pada semester kedua lanjut dia, permintaan pembiayaan akan meningkat seiring dengan meningkatnya kebutuhan sektor mikro atau riil. ''Pada Semester pertama ini PNM telah menyalurkan pembiayaan pada sektor ini sebesar Rp 110,2 Milyar,'' kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA