Senin 23 Aug 2021 15:29 WIB

KB Bukopin Syariah Buka LSBU di Bogor

Saat ini KB Bukopin Syariah masih terus gencar untuk menjual produk-produk unggulan.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Nidia Zuraya
PT Bank KB Bukopin Syariah (KB Bukopin Syariah) membuka Layanan Syariah Bank Umum di kantor Bank KB Bukopin Bogor yang terletak Paledang, Bogor Tengah, Senin (23/8/2021).
Foto: Dok KB Bukopin Syariah
PT Bank KB Bukopin Syariah (KB Bukopin Syariah) membuka Layanan Syariah Bank Umum di kantor Bank KB Bukopin Bogor yang terletak Paledang, Bogor Tengah, Senin (23/8/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank KB Bukopin Syariah (KB Bukopin Syariah) kembali melakukan ekspansi dengan membuka Layanan Syariah Bank Umum (LSBU). Komitmen dalam memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat dan nasabah tersebut dengan melebarkan ekspansi di kantor Bank KB Bukopin Bogor.

Direktur Utama KB Bukopin Syariah, Dery Januar mengatakan, ini sejalan dengan visi KB Bukopin Syariah yaitu Menjadi Bank Syariah Pilihan yang Terus Tumbuh dan Kuat. "Maka kantor layanan syariah baru adalah sebagai bentuk kontribusi kami dalam melayani masyarakat dan wujud komitmen kami untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di kota Bogor," katanya usai acara peluncuran, Senin (23/8).

Lebih lanjut, Dery menjelaskan untuk layanan produk yang ditawarkan ke masyarakat, antara lain produk pendanaan  yaitu Tabungan iB SiAga, Tabungan iB Rencana, Tabungan iB SiAga Bisnis, Tabungan iB Haji dan lainnya. Sementara layanan pembiayaan antara lain untuk segmen kesehatan, segmen Pendidikan, segmen Transportasi, segmen konstruksi, dan segmen UMKM. 

Sedangkan Produk jasa (service) lainnya yang ditawarkan KB Bukopin Syariah antara lain Kartu ATM SiAga, KB Bukopin Syariah Mobile, Transfer, Kliring, Inkaso, Bank Garansi, Cash Management, SPP Online, PPOB, dan Wakaf Uang dimana pelayanan sudah melalui online sistem. Dengan dibukanya Layanan Syariah Bank Umum di Bogor ini, KB Bukopin Syariah ikut serta dalam mensukseskan Implementasi POJK Nomor 28/POJK.03/2019 tentang Sinergi Perbankan Dalam Satu Kepemilikan. 

"Untuk pengembangan perbankan syariah, KB Bukopin Syariah akan terus meningkatkan pencapaian target sesuai dengan rencana bisnis yang telah ditetapkan dengan mempertimbangkan potensi, risk management, dan asas-asas prudential banking," tambah Dery.

Saat ini KB Bukopin Syariah masih terus gencar untuk menjual produk-produk unggulan seperti Tabungan iB SiAga. Tabungan iB SiAga merupakan produk simpanan KB Bukopin Syariah yang dengan mudah dapat dimiliki oleh masyarakat dengan setoran awal cukup terjangkau hanya dengan Rp 50 ribu saja. 

Dengan memiliki produk ini, Nasabah sudah bisa mendapatkan kartu ATM, buku tabungan dan dapat menggunakan fasilitas KB Bukopin Syariah Mobile yang bisa digunakan #DirumahAja dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19. KB Bukopin Syariah Mobile bisa nasabah dapatkan dengan men-download aplikasi di google playstore dan lakukan registrasi ke customer service (CS) melalui Halo KB Bukopin Syariah.

Manfaat menggunakan KB Bukopin Syariah Mobile saat #DirumahAja yaitu bisa melakukan Cek Saldo, Informasi Transaksi, Pembayaran Tagihan, Pembelian Token/Pulsa, Setoran Negara, Transfer antar Bank, dan pembayaran Zakat, Infaq, Sodaqoh dan Wakaf, ungkap Dery. Dalam melayani nasabah, KB Bukopin Syariah didukung oleh jaringan kantor sebanyak 23 outlet, enam mobil layanan kas, 96 kantor layanan syariah, dan 901 jaringan ATM yang meliputi ATM Bank Syariah Bukopin dan ATM Bank Bukopin. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement