Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Trans Retail Bertekad Semua Gerai Kantongi Sertifiksi Halal

Sabtu 25 May 2019 22:16 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Budi Raharjo

Penandatanganan MOU antara PT Trans Retail Indonesia (Transmart Padang) dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal untuk sertifikasi halal, di Gedung Transmart Padang, Sabtu (25/5).

Penandatanganan MOU antara PT Trans Retail Indonesia (Transmart Padang) dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal untuk sertifikasi halal, di Gedung Transmart Padang, Sabtu (25/5).

Foto: Febrian Fachri/Republika.co.id
Dalam tiga bulan ke depan ada 5-10 gerai menyusul mendapatkan sertifikasi halal.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Vice President Corporate Communication PT Trans Retail Indonesia Satria Hamid mengatakan pihaknya akan terus berkomitmen memasarkan produk-produk halal kepada konsumen. Satria menyebut sampai sekarang sudah dua gerai PT Trans Retail Indonesia yang sudah mengantongi sertifikasi halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI).

Kedua gerai itu adalah Transmart Cilandak dan Transmart Padang. Transmart Padang hari ini melakukan penandatanganan MOU untuk sertifikasi halal bersama Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama di Gedung Transmart Padang.

“Dalam tiga bulan ke depan ada ada lima sampai 10 gerai dan toko kami menyusul mendapatkan sertifikasi halal,” kata Satria di Gedung Transmart Padang, Sabtu (25/5).

Seiring berjalannya waktu menurut Satria perusahaannya akan mengupayakan semua gerai di bawah PT Trans Retail Indonesia mengantongi sertifikasi halal. Satria menyebut konsumen di Indonesia semakin sadar akan pentingnya membeli produk-produk halal terutama produk makanan, minuman, pakaian dan beberapa jenis produk lainnya.

Hal itu menuntut PT Trans Retail Indonesia agar terus memenuhi keinginan konsumen untuk mendapatkan barang dan produk halal. Dengan adanya sertifikasi halal dari MUI ini, gerai-gerai Transmart kata dia akan terus memastikan produk-produk yang dipasok oleh supplier benar-benar diproduksi dari bahan baku, proses peoduksi sampai pengemasan dengan cara halal. Sehingga kepercayaan konsumen terhadap produk halal di Transmart semakin meningkat.

Di samping pihaknya terus ingin menjadi pionir menjadi retail halal, Satria juga meminta pihak pemerintah dan MUI agar mempermudah akses bagi perusahaan dan UMKM untuk mengurus sertifikasi halal. “Selain konsumen, para supplier juga sudah aware dengan tingginya minat produk halal. Sekarang pemerintah harus memfasilitasi hal ini, bagaimana supaya sertifikasi halal ini dilakukan secara massal,” ujar Satria.

Satria kemudian berkomentar terkait grafik pengunjung mereka yang berbelanja selama Ramadhan kali ini. Ia menyebut lonjakan pengunjung ke Transmart meningkat 20-30 persen dibanding hari-hari biasanya.  Dari melihat dari rata-rata penjualan semua produk yang ada di Transmart, yang paling laku adalah makanan, minuman, pakaian dan elektronik.

“20 hari Ramadhan ini pencapaian pejualan kami cukup signifikan. Terlihat dari peningkatan jumlah pengunjung setiap hari,” kata Satria menambahkan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA