Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Tingkatkan Pembiayaan, BNI Syariah Gandeng Pengembang

Jumat 24 May 2019 12:07 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Friska Yolanda

Pekerja mengerjakan proyek pembangunan rumah bersubsidi di Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/4/2019).

Pekerja mengerjakan proyek pembangunan rumah bersubsidi di Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/4/2019).

Foto: Antara/Arif Firmansyah
BNI Syariah memberikan pembiayaan untuk rumah senilai Rp 300 juta sampai Rp 600 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BNI Syariah terus meningkatkan penyaluran pembiayaan konsumer BNI Syariah. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan bekerja sama dengan developer untuk menyediakan fasilitas pembiayaan rumah bagi nasabah (BNI Griya iB Hasanah).

Baca Juga

Kali ini, BNI Syariah menggandeng developer properti Tangerang, PT Deltacendana Citapersada. Perjanjian kerja sama dilakukan di kantor pusat PT Deltacendana Citapersada, Kamis (23/5). 

SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi mengatakan dalam kerjasama ini, BNI Syariah menyediakan fasilitas pembiayaan kepemilikan rumah (BNI Griya iB Hasanah) bagi masyarakat yang ingin memiliki hunian berupa rumah, rukan, ruko dan apartemen yang dibangun PT Deltacendana Citapersada.

“Ada dua perumahan yang dibangun oleh PT Deltacendana Citapersada, yaitu Perumahan Puri Jaya terletak di Pasar Kemis dan Cikupa, Tangerang selain itu Perumahan Grand Tigaraksa Residence yang terletak di Tangerang,” kata Iwan melalui keterangan tertulis, Jumat (24/5).

Menurut Iwan, potensi bisnis dari kerjasama ini terutama berasal dari dua perumahan yaitu Puri Jaya 500 unit rumah dan Grand Tigaraksa 50 unit rumah. Total rumah yang dibangun di Puri Jaya sebanyak 13 cluster terdiri dari 2.000 unit rumah dan untuk Grand Tigaraksa sebanyak 250 unit rumah.

Untuk rata-rata harga rumah dari developer ini berkisar Rp 300 juta sampai Rp 600 juta. Sehingga potensi bisnis dari kerja sama ini diperkirakan mencapai Rp 165 miliar sampai Rp 330 miliar.

Perumahan Puri Jaya yang terletak di Pasar Kemis, Tangerang dibangun sejak 2017 dan mempunyai beberapa cluster diantaranya distrik Grand Batavia, cluster Puri Merak, cluster Puri Kasuari,cluster Puri Cendrawasih serta cluster-cluster lain dibawah Perumahan Puri Jaya.

Sampai kuartal I 2019, realisasi pembiayaan konsumer BNI Syariah sebesar Rp 14,2 triliun naik 12,37 persen secara tahunan atau year on year (yoy). Pembiayaan perumahan BNI Griya iB Hasanah ini tercatat menyumbang 40 persen dari total pembiayaan BNI Syariah. Berdasarkan rencana bisnis tahun ini, target pembiayaan perumahan BNI Griya iB Hasanah atau naik sekitar 10 persen yoy dibandingkan periode sama 2018.

BNI Syariah menyediakan fasilitas pembiayaan BNI Griya iB Hasanah untuk nasabah dengan maksimum pembiayaan Rp 25 miliar, angsuran yang tetap, bebas biaya administrasi, bebas biaya provisi, bebas biaya appraisal serta bebas denda. Jangka waktu pembiayaan yang fleksibel sampai dengan 20 tahun untuk nasabah fix-income dan 15 tahun untuk nasabah non fix-income.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA