Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Paytren: Belum Ada Kerja Sama Investasi dengan BRI Syariah

Rabu 08 May 2019 14:18 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Dwi Murdaningsih

Yusuf Mansur

Yusuf Mansur

Foto: ROL/Fakhtar K Lubis
Paytren berfokus pada kerja sama layanan dengan BRI Syariah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Veritra Sentosa International atau Paytren menggencarkan kerja sama dengan bank syariah. Founder Paytren Yusuf Mansur menyampaikan, Paytren akan kerja sama dengan semua bank, khususnya dengan semua bank syariah.

Baca Juga

"Dengan BRI dan BRI Syariah, kami fokus di kerja sama layanan," kata dia, Rabu (8/5).

Menurutnya, ada beberapa layanan digital yang akan disediakan melalui kerja sama tersebut. Antara lain adalah isi saldo uang elektronik Paytren, on boarding rekening, transfer remitansi, payment point online bank atau PPOB, serta fasilitas talangan haji dan umrah.

Ia berharap Know Your Customer (KYC) Paytreners bisa dilakukan di seluruh cabang BRI dan BRI Syariah. Langkah ini dapat membawa gerbong Paytren jadi nasabah BRI Syariah, dan ikut berperan membesarkan keuangan syariah di Indonesia dan dunia.

Selain kerja sama tersebut, Paytren akan menjajaki hal lain yang berpotensi kolaborasi. Meski demikian, ustaz Yusuf menegaskan belum ada pembicaraan soal investasi.

Sebelumnya santer diberitakan bahwa Paytren berniat menjadi pemegang saham di BRI Syariah sejak perusahaan ini melantai di pasar saham Indonesia. Salah satu caranya adalah dengan skema tukar guling saham atau share swap.

"Kayaknya masih jauh soal pembicaraan ke arah investasi. Lagian yang dibutuhkan adalah strategic business partnership di urusan fitur dan layanan," kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA