Jumat, 16 Zulqaidah 1440 / 19 Juli 2019

Jumat, 16 Zulqaidah 1440 / 19 Juli 2019

Nasabah Ini Merasa Lebih Nyaman Layanan Keuangan Syariah

Rabu 06 Des 2017 20:25 WIB

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Nur Aini

 Tamu undangan berfoto berlatar Anugerah Syariah Republika (ASR) 2017 di Jakarta, Rabu (6/12) malam.

Tamu undangan berfoto berlatar Anugerah Syariah Republika (ASR) 2017 di Jakarta, Rabu (6/12) malam.

Foto: Republika/Iman Firmansyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan model sekaligus pembawa acara Intan Erlita mengaku lebih nyaman semenjak menggunakan layanan keuangan syariah. Menurutnya, dengan mengakses keuangan syariah, tidak hanya mengejar keuntungan duniawi melainkan akhirat.

"Ya lebih aman di akunya dan lebih fair. Aku merasa nyaman. Aku sekarang apa-apa, nyarinya nggak hanya soal nominal tapi ada hati yang bermain semenjak berhijab dua tahun lalu," ujar Erlita saat ditemui di sela Anugerah Syariah Republika, di Jakarta, Rabu, (6/12). Pada acara penghargaan tersebut, Erlita menjadi salah satu Master of Ceremony (MC).

Ia menuturkan, saat ini sebenarnya sudah banyak orang yang melek dengan ekonomi syariah. Bahkan beberapa orang mulai mempelajari dasar-dasar ekonomi syariah.

"Sekarang aku mulai belajar ekonomi syariah dasar-dasarnya. Seperti jangan berinvestasi di tempat yang tidak halal," kata Erlita.

Menurutnya, agar orang lebih tertarik menggunakan layanan keuangan syariah, produk syariah bisa dikemas lebih menarik. "Misal secara promo dibuat lebih menarik. Misalnya dibuat tampilannya menarik jadi orang lihat Islam dengan gaya masa kini tapi tidak keluar dari koridornya," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA