Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Bank Syariah Bukopin Kerja Sama di Bidang Pendidikan

Kamis 17 Nov 2016 03:11 WIB

Rep: rizky jaramaya/ Red: Budi Raharjo

 Karyawati melayani nasabah di Banking Hall Bank Syariah Bukopin, Jakarta.

Karyawati melayani nasabah di Banking Hall Bank Syariah Bukopin, Jakarta.

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Syariah Bukopin (BSB) akan menandatangani MoU dengan nasabah di bidang pendidikan di Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Selain itu, kerja sama juga dilakukan oleh BSB dengan Travel Arminareka untuk Tabungan iB SiAga Rencana Umrah.

Kerja sama dilakukan BSB dengan SD Muhammadiyah 1 Samarinda dan SD Muhammadiyah 2 Samarinda (Payroll dan Tabungan iB SiAga Bisnis), SD Muhammadiyah 5 Samarinda (Tabungan Simpanan Pelajar iB, Tabungan iB Siaga Bisnis, Payroll dan Pembiayaan Musyarakah).Berikutnya, SMP Muhammadiyah 1 Samarinda (Tabungan SimPel iB dan Payroll), SMK Muhammadiyah 1 Samarinda (Tabungan SimPel iB, Tabungan iB SiAga Bisnis, dan Payroll), dan SMA Negeri 11 Samarinda (Tabungan SimPel iB).

Penandatanganan ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama yang berkesinambungan dalam penggunaan produk dan jasa layanan perbankan milik BSB. "Semoga penandatangan kerja sama akan terjalin sinergi antara BSB dengan Muhammadiyah di bidang pendidikan, serta travel haji dan umrah," ujar Pemimpin Cabang BSB Samarinda Abdul Majid dalam keterangan pers yang diterima Republika, Rabu (16/11).

Selain itu, BSB juga terus menawarkan program menarik kepada nasabah salah satunya yakni iB Vaganza. Abdul mengatakan, kegiatan iB Vaganza akan diselenggarakan selama empat hari yakni pada17 – 20 November 2016 di Big Mall, Samarinda, Kalimantan Timur. Dalam hal ini, BSB akan menawarkan berbagai program menarik untuk nasabah jika membuka tabungan di stan BSB, di antaranya Program Ekspresi iB SiAga, Puzzle Berkah dan Kemilau Rezeki Akhir Tahun.

Abdul mengatakan, BSB akan membuka stan dan menawarkan program menarik kepada pengunjung dengan target yang dibidik adalah account atau nasabah baru dalam pembukaan tabungan hingga transaksi pembiayaan. Karena, iB Vaganza merupakan salah satu program perbankan syariah untuk memperkenalkan dan lebih mendekatkan (sosialisasi) produk-produk perbankan syariah di masyarakat luas khususnya masyarakat Samarinda dan sekitarnya.

"Kemudahan bagi nasabah yang ingin memiliki Tabungan SimPel iB yaitu hanya dengan setoran awal seribu rupiah, dan nasabah sudah bisa mendapatkan buku tabungan," kata Abdul.

Selain itu, nasabah juga juga dapat memiliki kartu ATM SimPel iB BSB. Produk Tabungan SimPel iB ini akan menyasar para pelajar mulai dari siswa PAUD, TK, SD, SMP, dan SMA dengan syarat yang mudah dan sederhana sehingga menarik anak-anak sekolah untuk menabung sejak dini. Abdul menambahkan, BSB akan menawarkan jasa Pick Up Service atau Jasa layanan khusus yang diberikan oleh buntuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA