Monday, 11 Rabiul Awwal 1440 / 19 November 2018

Monday, 11 Rabiul Awwal 1440 / 19 November 2018

Erick:Indonesia Tempat Terbaik Kembangkan Bisnis Syariah

Kamis 08 Nov 2018 23:46 WIB

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Founder and Chairman of Mahaka Group Erick Thohir memberikan sambutan pada acara Anugerah Syariah Republika di Jakarta, Kamis (8/11) malam.

Founder and Chairman of Mahaka Group Erick Thohir memberikan sambutan pada acara Anugerah Syariah Republika di Jakarta, Kamis (8/11) malam.

Foto: Republika/Prayogi
Erocl Thohir meyakini pertumbuhan ekonomi syariah berbanding dengan literasi syariah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Founder dan charmain Mahaka Group Erick Tohir menilai Indonesia merupakan salah satu tempat yang strategis untuk pengembangan bisnis syariah. Erick menilai Indonesia merupakan pasar yang baik dan mempunyai potensi yang besar dalam pengembangan industri syariah.

Erik menjelaskan Indonesia memiliki mayoritas masyarakatnya yang beragama muslim. Hal ini merupakan salah satu potensi agar keuangan syariah bisa berkembang.

"Indonesia kan besar. kenapa ini bukan menjadi alternatif. Ini ingin memotivasi dan berkembang untuk ekonomi indonesia sendiri," ujar Erick di JW Marriot, Kamis (8/11).

Erick menjelaskan saat ini pertumbuhan pasar keuangan syariah di Indonesia masih 8,7 persen. Erick melihat tahun depan pertumbuhan ini akan terus meningkat juga seiring dengan literasi keuangan syariah masyarakat yang juga semakin tinggi.

Erick menilai negara negara lain yang bahkan tidak memiliki basis umat muslim yang besar saja juga menjadikan keuangan syariah sebagai salah satu fundamental ekonominya. Ia menilai Indonesia kedepan bisa lebih baik dalam pengembangan industri syariah ini.

"Pertumbuhan dan market baru 8,7 persen. Dimana kalau kita lihat negara lain jadi bagian fundamental ekonomi syariah. Kita tentu akan lebih baik lagi. Saya rasa sih bisa kita capai double digit." ujar Erick.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES