Wednesday, 6 Syawwal 1439 / 20 June 2018

Wednesday, 6 Syawwal 1439 / 20 June 2018

BNI Syariah Perluas Layanan untuk Migran di Hong Kong

Selasa 05 June 2018 20:33 WIB

Red: Friska Yolanda

Layanan baru BNI Syariah di Hong Kong.

Layanan baru BNI Syariah di Hong Kong.

Foto: Humas BNI Syariah
Migran di Hong Kong dapat melakukan sejumlah transaksi perbankan.

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG -- BNI Syariah terus memperkuat layanan di Hongkong yang telah dimulai sejak 2009. Perseroan mengembangkan layanan BNI Remittance LTD (BRL) sebagai salah satu basis bisnis untuk perluasan jaringan dan layanan bagi para migran yang ada di Hong Kong. 

SEVP Bisnis Retail dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi yang juga turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan saat ini para migran di Hong Kong sudah dapat melakukan transaksi perbankan BNI Syariah di antaranya transfer rekening sesama BNI, transfer antarbank, pembelian pulsa, pembayaran listrik, pembayaran tagihan kartu kredit, dan pembayaran lainnya melalui mobile banking BNI. Saat ini, BNI merupakan satu–satunya bank yang menyediakan layanan ATM dan mobile banking untuk migran di Hong Kong. Dengan adanya mobile banking, para migran di Hong Kong dapat melakukan transaksi perbankan secara online di mana pun dan kapan pun dengan biaya pengiriman antarbank yang lebih murah dan effisien.

Dalam kesempatan tersebut, BNI Syariah menggelar acara silaturahmi bersama para migran yang dihadiri oleh SEVP Bisnis Retail dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi sekaligus tausiyah oleh Ustaz Bobby Herwibowo dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama di Kantor Cabang BNI Admiralty, Hong Kong, Ahad (3/6). 

photo

Layanan baru BNI Syariah untuk migran Hong Kong

Keberadaan BNI Syariah di Hongkong tak lepas dari dukungan BNI Group yang mendukung seluruh aktivitas layanan perbankan nasabah BNI Syariah di Hongkong yang berjumlah lebih dari 23.000 nasabah. Target pasar BNI Syariah di Hongkong tahun 2018 mencapai 30 miliar.

Selain itu, dalam rangka menyambut milad ke-8, BNI Syariah bekerja sama dengan Yayasan ESQ dalam program Wakaf Hasanah melakukan Gerakan Menulis Al-Quran dengan nilai Rp 250 juta, pembangunan Pondok Mengaji Untuk Negeri dengan nilai Rp 1.295.875.000,- dan pengadaan mushaf Alquran dengan nilai Rp 100 juta. Melalui program ini diharapkan migran di Hong Kong dapat ikut menebarkan nilai-nilai Hasanah dengan membantu sesama melalui wakaf Hasanah.

"Alhamdulillah, BNI Syariah mendapat sambutan positif dari migran di Hong Kong mengingat kebutuhan akan jasa dan layanan perbankan syariah yang modern sangat dibutuhkan. BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner senantiasa memberikan kemudahan one stop solution provider  tidak hanya memfasilitasi layanan dan transaksi perbankan saja, melainkan layanan kebaikan melalui penyediaan transaksi ZISWAF (Zakat, Infaq, Sedekah, Wakaf) di mana pun, kapan pun dan dengan nilai berapa pun melalui fasilitas mobile banking BNI Syariah," ujar Iwan Abdi.  

 

BNI Remmitance LTD

BNI Remittance LTD merupakan perusahaaan anak PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk yang didirikan pada tahun 1996. BRL memiliki empat lokasi pelayanan remitansi di Hong Kong yaitu Keswick, Yuen Long, Tsuen Wan dan Hung Hom. Transaksi perbankan yang dapat dilayani di BRL antara lain incoming transfer (ITR), outgoing transfer hingga money changer. 

Selain itu, untuk memudahkan transaksi migran di Hongkong, saat ini telah tersedia empat ATM, yakni dua ATM di Kantor Cabang BNI Admiralty dan dua ATM di BRL Causeway Bay. Selain itu, untuk memudahkan migran bertransaksi secara online, saat ini disediakan layanan transaksi perbankan menggunakan mobile banking BNI sehingga memudahkan untuk bertransaksi kapan pun dan di mana pun.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Senegal Menang 2-1 Atas Polandia

Rabu , 20 June 2018, 00:22 WIB