Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Komisi IV DPR Dukung Pemberantasan Mafia Pangan

Selasa 12 Nov 2019 09:20 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Muhammad Hafil

Mafia/ilustrasi

Mafia/ilustrasi

Foto: anp/afp
Mentan akan memberantas mafia pangan.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Anggota Komisi IV DPR RI, Ichsan Firdaus mengungkapkan, dukungan kepada Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo bakal terus mengalir dari berbagai kalangan terkait komitmennya untuk 'menggebuk' mafia pangan. Sebelumnya Mentan Yasin berkomitmen untuk memberantas mafia pangan.

"Soal mafia pangan ini kan terus saja bergulir isunya, jadi sorotan. Tapi terasa tidak jelas awal dan ujungnya. Bagaikan hantu begitu loh," ujar politikus Partai Golkar tersebut kepada Republika.co.id, Senin (11/11).

Baca Juga

Menurut Ichsan, keseriusan pemberantasan mafia pangan merupakan aksi kinerja yang selalu dinantikan dari para Mentan, termasuk Syahrul Yasin Limpo. Oleh sebab itu, bila Syahrul Yasin Limpo benar-benar berhasil menyelesaikan masalah mafia pangan maka diyakini akan menambah kepercayaan publik kepadanya.

"Selama ini sulit terasa menyikat mafia pangan. Padahal lembaganya banyak, ada Satgas Mafia Pangan. Produksi pertanian kita katanya juga surplus. Makanya kita dukung pak Syahrul jika ingin ungkap mafia pangan," ucap Ichsan.

Sebelumnya, pada acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Mentan dari Amran Sulaiman ke Syahrul Yasin Limpo, mengemuka komitmen dari pimpinan baru ingin membereskan persoalan mafia pangan. Ia bahkan meminta semua pihak memberitahunya di mana dan siapa yang tergolong pelaku mafia pangan. Syahrul Yasin Limpo menyatakan siap 'bertempur' dengan mafia pangan kapanpun. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA