Kamis, 17 Syawwal 1440 / 20 Juni 2019

Kamis, 17 Syawwal 1440 / 20 Juni 2019

PLN Bangun Lima Fast Charging Tahun Ini

Ahad 26 Mei 2019 20:38 WIB

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Friska Yolanda

TAKSI LISTRIK. Awak armada e-Taxi Silver Bird memperagakan pengisian baterai mobil Tesla X75 di Port Charging Bluebird di Jakarta, Senin (22/4).

TAKSI LISTRIK. Awak armada e-Taxi Silver Bird memperagakan pengisian baterai mobil Tesla X75 di Port Charging Bluebird di Jakarta, Senin (22/4).

Foto: Yogi Ardhi/Republika
Tender pembangunan fast charging dilakukan usai Lebaran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PLN Distribusi Jakarta Raya berencana mulai semester dua tahun ini akan membangun lima stasiun pengisian kendaraan listrik dengan tipe fast charging. General Manager PLN Disjaya M Ikhsan Asaad menjelaskan lima fast charging tersebut akan dibangun di beberapa tempat.

Ikhsan mengatakan pembangunannya juga menggaet Blue Bird sebagai penyedia taksi dengan mobil listrik dan juga Transajakarta. Rencananya, Transjakarta akan mengoperasikan 10 bus listrik pada tahun ini.

Baca Juga

"Rencana tahap I ada lima tempat, Kantor PLN Gambir, lalu kita komunikasi dengan Blue Bird apa dibangun di bandara atau mal," kata Ikhsan, Ahad (26/5). Untuk Transjakarta, lokasi fast charging kemungkinan dibangun di trayek Blok M-Kota.

Untuk bisa memenuhi rencana ini, PLN Disjaya akan melakukan tender teknologi fast charging yang oke. Rencananya, tender ini akan dilakukan pasca-Lebaran. Harapannya, proses tender yang hanya memakan waktu tiga bulan persiapan termasuk lahan juga bisa membuat pada akhir tahun lima SPLU fast charging bisa segera dimanfaatkan.

"Tiga bulan lagi ada barangnya, kita lelang juga mana teknologi yang oke. Ini juga untuk menjawab kebutuhan para pemilik kendaraan listrik," ujar Ikhsan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA