Friday, 19 Ramadhan 1440 / 24 May 2019

Friday, 19 Ramadhan 1440 / 24 May 2019

Elnusa Rombak Direksi dan Komisaris

Kamis 11 Apr 2019 18:00 WIB

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Nidia Zuraya

PT Elnusa Tbk

PT Elnusa Tbk

Foto: kppt.kebumenkab.go.id
Perusahaan menunjuk Elizar Parlindungan Hasibuan menjadi Direktur Utama Elnusa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Elnusa Tbk anak usaha dari Pertamina melakukan perombakan susunan direksi dan komisaris. Perusahaan menunjuk Elizar Parlindungan Hasibuan menjadi Direktur Utama Elnusa.

Elizar yang sebelumnya menjabat sebagai direktur operasional Elnusa dipercaya untuk menjadi nahkoda Elnusa. Head of Corporate Communications Elnusa, Wahyu Irfan menjelaskan karena Elizar diangkat menjadi Direktur Utama maka, jabatan Direktur Operasi sementara akan dirangkap oleh Direktur Pengembangan Usaha, Arief Riyanto.

Baca Juga

Keputusan ini diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang dilakukan perusahaan di Graha Elnusa, Kamis (11/4).

“Ada pergantian dua anggota Dewan Komisaris dan Direktur Utama Perseroan. RUPST menyetujui untuk mengangkat Anis Baridwan dan Antonius Ratdomopurbo sebagai Komisaris Independen dan Komisaris, serta Elizar P Hasibuan sebagai Direktur Utama Perseroan. Jabatan Direktur Operasi sementara akan dirangkap oleh Direktur Pengembangan Usaha, Arief Riyanto.” ujar Wahyu, Kamis (11/4).

Proses dan keputusan yang terjadi dalam RUPST ini telah sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) nomor 32/POJK.04/2014 tentang Rencana dan Penyelenggaraan RUPS Perusahaan Terbuka. RUPST dihadiri oleh PT Pertamina (Persero) sebagai pemegang saham pengendali dengan kepemilikan saham 41,1 persen, Dana Pensiun Pertamina 14,9 persen, serta publik. Jumlah surat suara yang hadir dalam RUPS ini mencapai 5.359.021.414 lembar atau mewakili 73,426 persen pemegang saham.

Elnusa memberikan apresiasi tinggi atas kontribusi segenap Dewan Komisaris dan Direksi yang telah selesai masa baktinya dan berharap kepada susunan pengurus baru untuk terus mengawal kinerja Elnusa untuk lebih baik lagi. Sehingga efektif sejak ditutupnya RUPST, susunan pengurus Perseroan adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama : Narendra Widjajanto

Komisaris : Eman Salman Arief

Komisaris : Antonius Ratdomopurbo (Baru)

Komisaris Independen : Lusiaga Levi Susila

Komisaris Independen : Anis Baridwan (Baru)

Direksi

Direktur Utama : Elizar Parlindungan Hasibuan (Baru)

Direktur Keuangan : Hery Setiawan

Direktur SDM & Umum : RM. Happy Paringhadi JS

Direktur Pengembangan Usaha merangkap Direktur Operasi: Arief Riyanto

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA