Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Empat Blok Migas Ini Paling Diminati Calon Investor

Selasa 16 Oct 2018 16:19 WIB

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Nidia Zuraya

Ladang migas

Ladang migas

Foto: Yudhi Mahatma/Antara
Pemerintah melelang enam wilayah kerja migas pada lelang putaran II tahun 2018

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak empat dari enam wilayah kerja (WK) migas yang ditawarkan pada putaran II tahun 2018, diminati investor. Pengumuman pemenang direncanakan disampaikan paling lambat 25 Oktober 2018.

"Dari enam blok (yang ditawarkan), empat laku," ujar Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Djoko Siswanto Kementerian ESDM dalam keterangannya, Selasa (16/10).

Jumlah investor yang berminat tersebut diketahui saat batas akhir pemasukan dokumen ditutup pada Jumat (12/10) lalu. Menurut Djoko, berdasarkan dokumen yang masuk, seluruh blok produksi yang ditawarkan yaitu WK Makassar Strait, South Jambi B dan Selat Panjang, diminati investor.

Sedangkan untuk WK eksplorasi, dari tiga WK yang ditawarkan yaitu WK Banyumas, South East Mahakam dan Andika Bum Kita, juga ada yang berminat. "Yang terminasi (produksi) laku semua, (WK) yang eksplorasi ada juga yang laku," kata Djoko.

Setelah pemasukan dokumen partisipasi ditutup, pemerintah akan melakukan evaluasi terhadap tawaran yang diberikan investor. Selanjutnya akan ditetapkan pemenang. "Saya mesti lihat dulu, siapa yang masukin dokumen. Misalnya ada dua nih yang masukin dokumen, mana yang paling bagus, nah itu menang," tambah Djoko.

Pengumuman pemenang WK yang dilelang tersebut diharapkan dapat dilakukan dalam waktu dekat atau selambat-lambatnya 25 Oktober 2018 mendatang.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA