Tuesday, 15 Muharram 1440 / 25 September 2018

Tuesday, 15 Muharram 1440 / 25 September 2018

Nicke Resmi Jadi Dirut Pertamina 

Rabu 29 August 2018 10:16 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolanda

Plt Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

Plt Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

Foto: Republika/ Wihdan
Sejumlah posisi direktur lain juga diisi nama-nama baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina (Persero) saat ini sudah resmi memiliki Direktur Utama yang baru. Direktur Pemasaran Korporat Pertamina Basuki Trikora Putra (Tiko) memastikan Nicke Widyawati resmi menjadi Direktur Utama Pertamina yang baru. 

"Bu Nicke (menjadi Direktur Utama Pertamina). Jadi sudah resmi, Bu Nicke dirut," kata Tiko di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rabu (29/8). 

Dia menjelaskan setelah ada ketetapan tersebut, Direktur SDM Pertamina saat ini juga resmi diganti setelah Nicke menjadi Direktur Utama Pertamina. Tiko mengatakan Direktur SDM Pertamina menjadi Koeswiranto Koeshartanto yang sebelumnya menjadi Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Selain itu, Tiko memastikan Pertamina juga sudah mendapatkan posisi baru untuk Direktur Hulu Pertamina. "Direktur Hulu jadi Pak Dharmawan Samsu," ujar Tiko singkat. 

Dengan begitu, Tiko menegaskan Syamsu Alam per hari ini (29/8) tidak lagi menjadi Direktur Hulu Pertamina. Selanjutnya Kementerian BUMN rencananya siang ini (29/8) akan menggelar konferensi pers terkait pengangkatan Direktur Utama Pertamina yang baru. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Pencari Puing Waduk Jatigede (1)

Senin , 24 September 2018, 23:59 WIB