Jumat, 17 Jumadil Akhir 1440 / 22 Februari 2019

Jumat, 17 Jumadil Akhir 1440 / 22 Februari 2019

Jonan Minta Pertamina Jaga Produksi Blok Rokan dan Mahakam

Sabtu 18 Agu 2018 13:07 WIB

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Friska Yolanda

Fasilitas minyak PT Chevron Pacific Indonesia di daerah Minas yang masuk dalam Blok Rokan di Riau, Rabu (1/8).

Fasilitas minyak PT Chevron Pacific Indonesia di daerah Minas yang masuk dalam Blok Rokan di Riau, Rabu (1/8).

Foto: Antara/FB Anggoro
Semua pihak diminta serius dalam menangani kerja di ESDM.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan berpesan agar seluruh jajaran mendukung Pertamina untuk bisa menjaga produksi Blok Rokan dan Mahakam. Kedua blok memiliki produksi cukup tinggi.

Jonan mengatakan, Blok Rokan dan Blok Mahakam yang kembali dikelola oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) setelah puluhan tahun berada di tangan asing merupakan salah satu capaian yang baik. Jonan menilai, capaian ini tidak bisa begitu saja disikapi dengan euforia. Ia menilai, perlu ada kerja sama agar produksi kedua blok ini tetap terjaga.

"Saya berharap rekan-rekan SKK Migas, Ditjen Migas, disupervisi saudara Wamen untuk bisa meningkatkan, mendorong Pertamina untuk bisa produksi jauh lebih baik dari Chevron belakangan ini," ujar Jonan pada upacara peringatan HUT RI ke-71, Jumat (17/8).

Jonan meminta semua pihak serius dalam menangani kerja di ESDM. Salah satu indikator bahwa pekerjaan dikerjakan secara serius adalah dengan mengembangkan teknologi dan membawa hasil yang lebih baik dari sebelum sebelumnya.

"Tentunya akan sangat malu misal Blok Mahakam dikelola anak negeri tapi produksi menurun, kalau (cari) alasan sih banyak. Jadi saya minta alasan dikurangi tapi kinerja lebih baik," ujar Jonan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES