Friday, 19 Ramadhan 1440 / 24 May 2019

Friday, 19 Ramadhan 1440 / 24 May 2019

Menteri Susi: Tidak Usah Takut Kasih Kredit Buat Nelayan

Senin 14 Aug 2017 13:39 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Nidia Zuraya

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti

Foto: VOA

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, meminta lembaga keuangan baik bank maupun non bank agar tidak takut memberikan kredit kepada nelayan. Sebab, ia menilai nelayan memiliki kemampuan bayar yang cukup.

''Sekarang ikan banyak, tidak usah takut kasih kredit kepada nelayan, karena mereka pasti bisa bayar,'' ujar Susi, saat teleconference dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani, dalam peluncuran program Sinergi Kementerian Dalam Mengangkat Ekonomi Rakyat Melalui Inklusi Keuangan, di Desa Pasir Angin, Kabupaten Bogor, Senin (14/8).

Menurut dia, ikan sudah banyak dibandingkan dulu. Sehingga, ia berharap Koperasi Unit Desa (KUD) bisa menyalurkan dananya kepada anggota mereka. Selain itu, ia menyatakan bank juga menjadi ujung tombak bagi nelayan untuk mendapatkan pendanaan, karena mereka punya cabang dimana -mana.

Hanya saja, untuk menjaga kesinambungan KUD, nelayan diharapkan menjual ikannya di pelelangan. ''Nelayan juga mesti dilelang ke pelelangan ikan. Kalau tidak, KUD tidak dapat uang buat disalurkan lagi,'' ucap dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA