Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Solusi ICT Hadapi Era Digitalisasi Perbankan

Kamis 21 Sep 2017 02:19 WIB

Red: Winda Destiana Putri

 Pengunjung mengamati salah satu booth dalam acara Indonesia Banking Expo (IBEX) 2017 di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (19/9).

Pengunjung mengamati salah satu booth dalam acara Indonesia Banking Expo (IBEX) 2017 di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (19/9).

Foto: Republika/ Yasin Habibi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lintasarta sebagai Information Communication Technology (ICT) total solution company berkomitmen mendukung pertumbuhan industri perbankan. Apalagi saat ini, industri perbankan dituntut mampu memanfaatkan peluang di era digitalisasi dan perkembangan teknologi yang begitu pesat.

Lintasarta memahami kondisi tersebut dan siap menjadi partner terbaik bagi perbankan untuk melakukan transformasi digital. President Director Lintasarta, Arya Damar mengatakan, pihaknya memahami kondisi tersebut dan siap menjadi partner terbaik bagi perbankan untuk melakukan transformasi digital. Salah satunya ditunjukkan dengan keterlibatan dalam event Indonesia Banking Expo (IBEX) 2017 di Jakarta dengan tema Transformasi Industri Perbankan, Jawaban Terhadap Revolusi Teknologi Digital.

"Keterlibatan kami dalam event IBEX menunjukan komitmen kami yang telah lebih dari 29 tahun menjadi partner ICT terbaik pilihan industri perbankan. Lintasarta siap memberikan berbagai solusi ICT dalam rangka menghadapi era digitalisasi perbankan yang berkembang begitu cepat," ujar Arya dalam siaran persnya, Rabu (20/9).

Lintasarta memiliki berbagai solusi teknologi informasi terkini untuk industri perbankan. Di antaranya big data analytics, media analytics, collaboration solution, application programming interface connect. Solusi big data analytics sendiri dapat menganalisis data perbankan yang besar dengan cepat untuk digunakan dalam pengambilan keputusan terkait bisnis. Solusi ini juga membantu perbankan untuk menemukan peluang-peluang bisnis baru yang tidak dapat dilakukan dengan pengolahan data secara konvensional.

Sedangkan solusi media analytics, ujar Arya, merupakan platform yang dikembangkan untuk melakukan analisis berbagai media seperti sosial media, forum, media cetak, dan media online lainnya dengan mudah serta sesuai kebutuhan. Solusi application programming interface connect memungkinkan perbankan untuk membuat, mengelola, mengamankan dan bersosialisasi serta menciptakan peluang untuk memperoleh pendapatan baru.

Solusi managed security services, kata dia, memungkinkan melakukan antisipasi berbagai jenis dan tipe ancaman, baik dalam bentuk brute force, misconfig, phising, malware, dan malvertising. Kemudian, collaboration solution merupakan solusi komunikasi yang dapat dilakukan dalam waktu singkat dan mudah dengan mengintegrasikan beragam perangkat komunikasi dan video telepresence dengan perangkat dari berbagai macam brand.

"Ini semua berbagai solusi dari yang  dapat membantu mempercepat perbankan dalam melakukan transformasi digital serta inovasi layanan perbankan," ujar Arya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA