Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Anak Muda Lebih Senang Belanja Online

Rabu 02 Mar 2016 14:59 WIB

Red: Esthi Maharani

ecommerce

ecommerce

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Praktisi Perbankan dari Standard Chartered Bank Shee Tse Koon mengatakan anak muda mendominasi berbelanja melalui layanan dalam jaringan atau online.

"Indonesia mengalami pertumbuhan bisnis digital yang sangat pesat. Hal itu ditambah dengan maraknya penggunaan ponsel pintar, sehingga anak muda saat ini lebih senang berbelanja online," ujar Koon di Jakarta, Rabu (2/3).

(Baca juga: Asperindo: Bisnis <em>E-Commerce em>Terus Tumbuh)

Koon mengatakan kemudahan dan kecepatan transaksi menjadikan belanja online menjadi pilihan anak muda. Dia menjelaskan hasil riset menunjukkan bahwa saat ini nasabah di Indonesia menghabiskan sekitar Rp5,5 juta per tahun dalam melakukan transaksi online. Sebanyak 48 persen di antaranya adalah berusia 30-40 tahun dengan pendapatan lebih dari Rp10 juta per bulan.

"Riset itu menunjukkan adanya peningkatan pesat dalam transaksi belanja yang dilakukan secara online dengan menggunakan kartu kredit," terang dia.

Pihaknya juga menggandeng situs jual beli terkemuka yakni Blibli.com dalam memberikan pengalaman perbankan yang menyenangkan dan kegiatan bertransaksi yang lebih mudah, lebih inovatif, serta lebih intuitif bagi para nasabah.

Sementara itu, Dirut Blibli.com Kusumo Martanto menambahkan sektor perbankan ini merupakan salah satu pilar penting untuk menciptakan transaksi jual-beli di bisnis online, karena perbankan sebagai penyedia solusi pembayaran.

"Peran perbankan sangat penting dalam bisnis digital. Bisnis tidak akan berkembang kalau konsumen disulitkan dari sisi pembayaran," kata  Kusumo.

(Baca juga: Menkominfo Perkirakan Transaksi <em>E-Commerceem> Capai 25 Miliar Dollar)

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA