Senin, 10 Zulqaidah 1439 / 23 Juli 2018

Senin, 10 Zulqaidah 1439 / 23 Juli 2018

CT: Saya Ikhlas Mengemban Amanah

Senin 19 Mei 2014 16:01 WIB

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Esthi Maharani

Chairul Tanjung/Ilustrasi

Chairul Tanjung/Ilustrasi

Foto: Daan/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chairul Tanjung resmi menjabat sebagai menteri koordinator bidang perekonomian, Senin (19/5).  Setelah menjalani pelantikan di Istana Kepresidenan, CT, sapaan akrab Chairul, menyambangi kantor Kemenko Perekonomian untuk mengikuti acara serah terima jabatan dari pejabat sebelumnya yaitu Hatta Rajasa.  

Dalam sambutannya, CT mengaku tidak pernah menyangka akan menjadi menko perekonomian.  

"Kenapa? karena memang tidak pernah terpikir menjadi menteri, apalagi menteri koordinator bidang perekonomian," ujar CT.  

Akan tetapi, perjalanan bersama rombongan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Myanmar untuk mengikuti KTT ASEAN 2014 pekan kedua Mei 2014, menjadi titik balik.  Kala itu, Hatta mengutarakan keinginannya untuk mundur lantaran akan berpartisipasi dalam Pemilihan Umum Presiden 9 Juli 2014.

 

"Sesuatu yang tidak pernah terbayangkan jadi pejabat negara, hari ini saya memulai tugas saya. Jadi, saya rela, saya ikhlas untuk mengemban amanah ini," ujar CT.  

CT pun mengajak kepada para menteri dan wakil menteri di bidang ekonomi, BI, OJK maupun dunia usaha, untuk bersama-sama bekerja keras di sisa waktu pemerintahan Kabinet Indonesia Bersatu II.  CT juga mengajak kompatriotnya semasa di KEN untuk memberikan sumbangsih.  Harapannya, pemerintahan Presiden SBY dapat berakhir dengan baik dan mampu menyediakan fondasi perekonomian yang solid bagi pemerintahan yang akan datang.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES