Sabtu, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Sabtu, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Jero Merasa Nyaman Kerja Bareng Chairul Tanjung

Senin 19 Mei 2014 14:55 WIB

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Nidia Zuraya

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik

Foto: Republika/Wihdan Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik menyambut baik penunjukkan Chairul Tanjung sebagai menteri koordinator bidang perekonomian. Menurut Wacik, kinerja CT, sapaan akrab Chairul, sebagai Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN), merupakan bekal yang mumpuni. 

"Jadi, saya nyaman, saya senang. Kelihatannya tidak perlu orientasi lama-lama. Langsung kita bekerja," ujar Wacik kepada wartawan saat ditemui menjelang serah terima jabatan menko perekonomian di kantor Kemenko Perekonomian, Senin (19/5). 

Wacik menjelaskan, semasa CT menjabat sebagai Ketua KEN, permasalahan seputar energi semisal kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) Juni 2013, kerap dibicarakan bersama.  "Jadi, karena beliau sudah terlibat dari beberapa lama sebagai Ketua KEN, sudah tahu hambatan-hambatan yang ada," kata Wacik.

Secara spesifik, Wacik menyebut permasalahan ketahanan energi jelang puasa maupun lebaran menjadi prioritas yang harus ditangani dari sektor ESDM.  Tidak hanya BBM, melainkan juga listrik dan gas.  "Dan saya yakin dengan beliau bisa kerja sama," ujar politisi Partai Demokrat tersebut. 

CT resmi menjabat sebagai menko perekonomian, Senin (19/5). Sosok yang dikenal sebagai pemilik Trans Corp ini menggantikan Hatta Rajasa yang mengundurkan diri lantaran segera mendaftarkan diri sebagai calon wakil presiden bersama Prabowo Subianto.Hatta mengundurkan diri pekan lalu. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES