Selasa 31 Jan 2023 02:50 WIB

Waskita Beton Precast Suplai Produk untuk Proyek IKN 

Waskita Beton menyuplai precast dan readymix untuk pembangunan istana presiden.

PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) telah memulai suplai produk perdananya untuk proyek Ibu Kota Nusantara (IKN) Nusantara di Penajam, Kalimantan Timur sejak akhir Januari 2023.
Foto: ANTARA/Ampelsa
PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) telah memulai suplai produk perdananya untuk proyek Ibu Kota Nusantara (IKN) Nusantara di Penajam, Kalimantan Timur sejak akhir Januari 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) telah memulai suplai produk perdananya untuk proyek Ibu Kota Nusantara (IKN) Nusantara di Penajam, Kalimantan Timur sejak akhir Januari 2023. Sebagai perusahaan manufaktur beton precast dan readymix dengan banyak inovasi produk ini, WSBP terpilih dalam menyuplai produk readymix (Mutu Fc 10-Fc 50 dan Fs 45) untuk proyek pembangunan Istana Presiden, pembangunan jalan kerja/logistik IKN I, dan Lingkar Sepaku Segmen 4.

"Kami merupakan anak perusahaan BUMN Karya yang pertama untuk menyuplai beton readymix di IKN dengan kapasitas 90 meter kubik per jam," ujar Director of Operations WSBP Sugiharto dalam keterangannya di Jakarta, Senin (30/1/2023).

Baca Juga

WSBP menargetkan penyelesaian suplai pada Mei 2023. Untuk mendukung target percepatan penyelesaian tersebut, WSBP mengerahkan produksi readymix berkualitas dari Batching Plant (BP) Sepaku dengan volume produksi 4.157 meter persegi dan masih akan terus bertambah.

Hingga saat ini progress suplai readymix untuk proyek pembangunan Istana Presiden, pembangunan jalan kerja/logistik IKN l, dan Lingkar Sepaku Segmen 4 telah dilakukan secara bertahap.

"WSBP yakin dengan produk readymix yang telah teruji dan bermutu tinggi akan menghasilkan bangunan yang kokoh dan tahan lama," ujar Sugiharto.

Perolehan proyek dari IKN ini tentunya menjadi angin segar bagi WSBP untuk membukukan peningkatan perolehan nilai kontrak. WBSP menilai IKN adalah suatu peluang yang sangat bagus karena berpeluang menyerap kebutuhan yang menjadi bisnis inti perusahaan.

"WSBP juga menargetkan untuk bisa mengamankan kontrak baru dari proyek-proyek di IKN, khususnya berfokus pada tender proyek infrastruktur dan bangunan gedung," kata Sugiharto.

Pasalnya, proyek-proyek di kawasan IKN masuk dalam pipeline target dari perusahaan. Perusahaan akan berfokus pada tender proyek infrastruktur dan bangunan gedung.

Untuk itu WSBP akan melakukan kolaborasi dengan Waskita Karya untuk seluruh proyek di Kawasan IKN, melakukan sinergi dengan partner strategis seperti BUMN Karya lain, memiliki tim untuk persiapan tender-tender proyek IKN, dan persiapan lainnya termasuk terkait perizinan.

Peluang besar ini juga didukung dengan kemampuan sumber daya perusahaan yang baik, di mana sebagai salah satu market leader manufaktur beton precast dan readymix di Indonesia yang berpengalaman dengan kemampuan yang produksi tinggi, WSBP memiliki berbagai produk precast dan readymix yang berkualitas untuk menyuplai proyek-proyek infrastruktur di IKN nantinya, seperti girder, spun pile, readymix, dan produk lainnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement