Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Rekind Raih Silver Winner di IDEAS 2022

Rabu 10 Aug 2022 15:14 WIB

Red: Gita Amanda

Rekind mendapatkan penghargaan di ajang The 1st Indonesia DEI (Diversirty, Equity, & Inclusion) & ESG (Environmental, Social, & Governance) Awards 2022 (IDEAS 2022) dengan meraih Silver Winner sub-kategori anak usaha BUMN untuk kategori ESG

Rekind mendapatkan penghargaan di ajang The 1st Indonesia DEI (Diversirty, Equity, & Inclusion) & ESG (Environmental, Social, & Governance) Awards 2022 (IDEAS 2022) dengan meraih Silver Winner sub-kategori anak usaha BUMN untuk kategori ESG

Foto: Rekind
Rekind terus berupaya membangun lingkungan kerja yang mendukung gerakan antikorupsi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Rekayasa Industri (Rekind) terus berupaya membangun lingkungan kerja yang mendukung gerakan antikorupsi. Dalam menjalankan roda bisnis perusahaan yang bersih dari praktik penyuapan melalui penerapan Sistem Manajemen Anti Penyuapan. Upaya yang telah dilakukan Rekind yang pada akhirnya mendapatkan penghargaan di ajang The 1st Indonesia DEI (Diversirty, Equity, & Inclusion) & ESG (Environmental, Social, & Governance) Awards 2022 (IDEAS 2022) dengan meraih Silver Winner sub-kategori anak usaha BUMN untuk kategori ESG (Governance) dengan mengangkat topik Komitmen Perusahaan Terhadap Budaya Anti Penyuapan Melalui Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) PT Rekayasa Industri. Pemberian penghargaan ini diselenggarakan pada Jumat (5/8) di hotel Meruorah, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Suap merupakan fenomena yang tersebar luas, hal ini menimbulkan keprihatinan sosial serta merusak tata kelola yang baik, menghambat pembangunan dan mendistorsi persaingan. Sifat budaya suatu organisasi merupakan faktor penting dalam mengukur keberhasilan ataupun kegagalan dari sistem manajemen anti-penyuapan yang dijalankan.

“Kami sangat mengapresiasi penghargaan ini, yang secara tidak langsung telah memberikan semangat tersendiri bagi kami. Kami akan terus berupayan menjalankan sistem manajemen anti-penyuapan yang telah diterapkan di Rekind dalam membantu perusahaan mengurangi biaya, risiko dan keterlibatan dalam penyuapan, guna meningkatkan kepercayaan stakeholder kepada Rekind dan juga untuk meningkatkan reputasi perusahaan,” ungkap Triyani Utaminingsih, Direktur Utama PT Rekayasa Industri, dalam siaran persnya.

Dari segi bisnis, SMAP dapat mengurangi potensi kerugian finansial sehingga proses bisnis di Perusahaan akan semakin efisien dan dapat meningkatkan daya saing Rekind dalam kancah pertarungan bisnis.

Sebuah organisasi yang dikelola dengan baik diharapkan memiliki kebijakan kepatuhan yang baik dengan didukung oleh sistem manajemen yang tepat dalam mematuhi kewajiban hukum dan komitmen tinggi terhadap integritas perusahaan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA