Thursday, 8 Zulhijjah 1443 / 07 July 2022

Mega Eltra Melaksanakan Pengecatan Twin Tunnel Cisumdawu

Rabu 18 May 2022 19:20 WIB

Red: Gita Amanda

Proyek Pengecatan Twin Tunnel Cisumdawu sepanjang 2x500 meter atau seluas 24 ribu meter persegi dari Joint Operation MCC-WIKA-NINDYA-WASKITA senilai Rp 4,2 miliar.

Proyek Pengecatan Twin Tunnel Cisumdawu sepanjang 2x500 meter atau seluas 24 ribu meter persegi dari Joint Operation MCC-WIKA-NINDYA-WASKITA senilai Rp 4,2 miliar.

Foto: Pupuk Indonesia
Proyek pengecetan seluas 24 ribu meter persegi kerja sama MCC-WIKA-NINDYA-Waskita

REPUBLIKA.CO.ID, SUMEDANG -- Melalui anak perusahaannya, PT Sigma Utama, PT Mega Eltra telah menyelesaikan pekerjaan Proyek Pengecatan Twin Tunnel Cisumdawu sepanjang 2x500 meter atau seluas 24 ribu meter persegi dari Joint Operation MCC-WIKA-NINDYA-WASKITA senilai Rp 4,2 miliar. Lokasi Terowongan Kembar (Twin Tunnel) Cisumdawu ini berada di Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) di Jawa Barat.

Direktur Keuangan & SDM PT Mega Eltra, Dundi Insan Perlambang, selaku Pembina anak perusahaan PT Sigma Utama menjelaskan PT Sigma Utama melakukan pengecatan di section II yaitu area Rancakalong-Sumedang, Desa Rancakalong, Kabupaten Sumedang, Propinsi Jawa Barat, sepanjang 17,05 kilometer (km) yang diselesaikan pada bulan Desember 2021 dengan menggunakan cat jenis Protective, produk unggulan Sigma Utama.

Baca Juga

Sebagai satu-satunya bekas BUMN yang bergerak dalam bidang industri cat, PT Sigma Utama memproduksi jenis cat heavy duty protective coating and painting untuk keperluan kelautan, perkapalan dan bangunan lepas pantai atau dikenal dengan MOPC (Marine, Off shore and Protective Coating) dimana pabriknya dilengkapi dengan peralatan dan mesin berstandar modern, gudang, laboratoium QC, Riset dan Pengembangan (R&D), instalasi pengolahan limbah, dan lahan terbuka hijau. PT Sigma Utama telah mendapat sertifikat ISO 9001 dan 14001 dan mendapatkan penghargaan sebagai industri hijau dari Kementerian BUMN dan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

photo
Proyek Pengecatan Twin Tunnel Cisumdawu sepanjang 2x500 meter atau seluas 24 ribu meter persegi dari Joint Operation MCC-WIKA-NINDYA-WASKITA senilai Rp 4,2 miliar. - (Pupuk Indonesia)

Disamping menjalankan bisnis utamanya, PT Sigma Utama melaksanakan pengembangan usahanya di bidang pengaplikasian cat yang didukung tenaga teknis dan teknisi cat dan inspektur pengecatan yang bersertifikat serta melaksanakan pewarnaan pupuk untuk pelapisan dan pewarnaan pada butiran pupuk.

Sementara itu keberadaan Terowongan Cisumdawu tersebut selesai pada akhir tahun 2021 dan akan memberikan akses yang optimal di Provinsi Jawa Barat khususnya di area Sumedang. Tol Cisumdawu merupakan jalan tol terpanjang dan pertama di Indonesia yang jalurnya menembus bukit, jalan tol tersebut apabila dilihat secara visual dari berbagai sisi, menjadikannya salah satu jalan tol terindah yang berada di Indonesia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA