Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Transformasi Ekosistem, RNI Resmikan Produk Retail Pangan

Selasa 19 Oct 2021 15:04 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha

Menteri BUMN Erick Thohir meluncurkan produk retail pangan milik RNI dan BUMN klaster pangan di Jakarta, Selasa (19/10).

Menteri BUMN Erick Thohir meluncurkan produk retail pangan milik RNI dan BUMN klaster pangan di Jakarta, Selasa (19/10).

Foto: dok. RNI
Portofolio produk pangan baru diharapkan mendukung ketersediaan bagi masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI Arief Prasetyo Adi mengatakan peluncuran sejumlah produk pangan baru bertepatan dengan momentum hari pangan internasional yang diperingati pada 16 Oktober lalu ini sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam memajukan sektor pangan nasional. RNI bersama BUMN Klaster Pangan terus memperkuat komitmennya dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional melalui inovasi pengembangan produk baru yang terjangkau dan berkualitas bagi masyarakat. 

"Produk baru hasil inovasi yang terdiri atas produk beras Rania 5 kg varian Premium, Pulen, Sedap Pulen, Pulen Wangi, dan Jasmine Rice, Raja Gula kemasan baru, dan Minyak Goreng Rania tersebut telah resmi diluncurkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir hari ini," ujar Arief saat grand Launching produk-produk RNI Group di Jakarta, Selasa (19/10).

Baca Juga

Arief berharap portofolio produk pangan baru ini dapat mendukung ketersediaan dan keterjangkauan pangan bagi masyarakat. Selain mengedepankan kualitas, ungkap Arief, produk-produk yang diluncurkan RNI Group juga disiapkan untuk memenuhi keterjangkauan dan ketersediaan pangan guna mendukung program ketahanan pangan serta peningkatan akses pasar produk pangan dalam negeri, untuk mendukung Pangan Tumbuh, Indonesia Tangguh.

"Dengan semakin bertambahnya produk pangan produksi dalam negeri dengan harga yang terjangkau sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah, masyarakat memiliki banyak pilihan untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok yang berkualitas dengan harga yang wajar," ucap Arief.   

Menurut Arief, inovasi produk ritel ini tidak terlepas dari kolaborasi antara BUMN Klaster Pangan dengan berbagai pemangku kepentingan, mulai dari sisi produksi hingga pemasaran. Ke depannya, Arief menambahkan, RNI bersama BUMN Klaster Pangan, akan terus melakukan inovasi pengembangan produk dan model bisnis. Hal ini seiring dengan proses pembentukan Holding BUMN Pangan yang saat ini masih berjalan.

"Diharapkan, saat holding BUMN Pangan telah resmi terbentuk, kami dapat langsung berlari menjalankan berbagai inisiatif strategis guna mendukung terwujudnya ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan para petani, peternak, serta nelayan," kata Arief.

Di samping meluncurkan produk pangan, lanjut Arief, RNI juga meluncurkan produk health care seperti Nushi Handsanitizer, Nushi Tissue, dan Nushi Masker. Produk-produk tersebut telah mengantongi izin edar dan telah didistribusikan ke outlet-outlet untuk memenuhi pasokan kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA