Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Camilan Khas Bandung Paling Banyak Diburu di Tokopedia

Kamis 23 Sep 2021 19:40 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Fuji Pratiwi

Ilustrasi Aplikasi Tokopedia. Tokopedia menghadirkan Tokopedia Nyam Bandung hasil kerja sama Tokopedia dengan mitra UMKM dan Pemkot Bandung.

Ilustrasi Aplikasi Tokopedia. Tokopedia menghadirkan Tokopedia Nyam Bandung hasil kerja sama Tokopedia dengan mitra UMKM dan Pemkot Bandung.

Foto: tokopedia.com
Tokopedia hadirkan Tokopedia Nyam Bandung bekerja sama dengan para mitra dan pemda.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Belanja online semakin menjadi pilihan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari terutama di tengah pandemi. Makanan menjadi kategori yang banyak dicari pengguna platform Tokopedia sepanjang kuartal II 2021.

Menurut Head of Category Development Tokopedia, Pranidhana Mahardhika, kategori Makanan dan Minuman, menjadi salah satu kategori favorit di Tokopedia selama kuartal II 2021. "Antusiasme masyarakat terhadap produk makanan dan minuman mendorong Minuman, Protein & Telur, Bumbu & Bahan Masakan, Makanan Ringan, serta Sayur & Buah sebagai sub-kategori produk paling favorit di Tokopedia Nyam Bandung selama kuartal II 2021," ujar Mahardhika di acara Konferensi Pers virtual, Kamis (23/9).

Baca Juga

Selain itu, menurut Mahardhika, produk seperti madu, batagor kuah, pisang bolen, hingga camilan khas Bandung seperti seblak menjadi produk paling diburu masyarakat. Inisiatif hyperlocal, termasuk Tokopedia Nyam Bandung, sejalan dengan komitmen Tokopedia untuk terus berkolaborasi dengan mitra strategis.

"Termasuk dengan pemerintah dan pegiat UMKM lokal Bandung di bidang makanan dan minuman serta seluruh masyarakat Indonesia agar bersama dapat mendorong pemulihan ekonomi nasional," tutur dia.

Menyambut HUT ke-211 Kota Bandung, Tokopedia dan Pemerintah Kota Bandung mengajak lebih banyak lagi UMKM Bandung di bidang makanan dan minuman untuk beradaptasi dengan teknologi guna mengembangkan usahanya. Contohnya, melalui platform digital seperti Tokopedia dan kampanye Tokopedia Nyam Bandung.

Kepala Divisi Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Emmiryzan mengungkapkan, banyak UMKM lokal yang justru menemukan momentum di tengah pandemi untuk memulai usaha. "Pada awal kuartal II 2021, jumlah penjual makanan dan minuman yang bergabung di Tokopedia Nyam Bandung bertambah sekitar 60 persen dibandingkan kuartal sebelumnya," ujar Emmiryzan.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA