Rabu 28 Jul 2021 20:42 WIB

Erick: BUMN Dukung Gerakan Relawan Bantu Isoman

Kunci perjuangan melewati pandemi adalah komitmen hingga gotong royong

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendukung gerakan relawan membantu pasien isoman. (ilustrasi)
Foto: Republika/Abdan Syakura
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendukung gerakan relawan membantu pasien isoman. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyapa relawan berakhlak secara virtual pada Selasa (27/7). Gerakan membantu masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) ini diinisiasi saat kunjungan kunjungan kerja Erick ke Bandung pada 10 Juli lalu.

"Kali ini saya berdiskusi dengan @Uncle_TeeBob dan relawan dapur umum yang setiap harinya bisa menyediakan tiga ribu paket makanan sehat dan vitamin," ujar Erick dalam akun Instagram-nya, @erickthohir.

Baca Juga

Erick juga berbincang dengan Karang Taruna Kota Bandung yang menjadi relawan pengantar bantuan sembako, vitamin, dan oksigen serta relawan evakuasi jenazah. "Segudang kisah inspiratif dari suka duka kondisi dan tantangan di lapangan saya dengarkan dan rasakan. Saya bertambah kunci dari perjuangan melewati masa pandemi ini adalah dengan komitmen, empati, kebersamaan, dan gotong royong," ucap Erick.

Erick menegaskan komitmen BUMN dalam mendukung Forum Bandung Berakhlak yang terus membantu masyarakat yang sedang isoman. Erick menilai insiatif seperti itu sangat membantu bangsa ini keluar dari persoalan pandemi.

"Terima kasih banyak teman-teman. Selalu jaga kesehatan. Mohon untuk tidak merasa sendirian, InsyaAllah saya berikhtiar selalu bersama dan membantu. Menjadi perpanjangan tangan penolong para pasien isoman agar kita bersama-sama dapat melewati pandemi ini," kata Erick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement