Senin 21 Jun 2021 11:17 WIB

Asosiasi Klub Logindo Mulai Vaksinasi Covid Komunitas Logist

Vaksinasi juga ikhtiar untuk memutus rantai penularan Covid-19

Perkumpulan Kolaborasi Lintas Usaha Bersama Logistik Indonesia (Asosiasi Klub Logindo) menyelenggarakan vaksinasi gratis kepada 10 ribu pelaku logistik di Tanjung Priok, Jakarta.
Foto: .
Perkumpulan Kolaborasi Lintas Usaha Bersama Logistik Indonesia (Asosiasi Klub Logindo) menyelenggarakan vaksinasi gratis kepada 10 ribu pelaku logistik di Tanjung Priok, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perkumpulan Kolaborasi Lintas Usaha Bersama Logistik Indonesia (Asosiasi Klub Logindo) menyelenggarakan vaksinasi gratis kepada 10 ribu pelaku logistik di Tanjung Priok, Jakarta. Ketua Asosiasi Klub Logindo Mustajjab Susilo Basuki melihat selama pandemi Covid-19 pelaku logistik menjadi garda depan mendistribusikan obat dan alat kesehatan, sembako, dan bahan baku industri. 

Para pelaku logistik di lapangan yang mencakup sopir, operator gudang, krani lapangan dan operator logistik lainnya  ini dinilai sangat rentan tertular Covid-19. Mustajjab mengatakan mereka perlu mendapat prioritas memndapatkan vaksin Covid dari Pemerintah.

"Alhamdulilah awal Juni ini kami mendapatkan vaksin dari Kementerian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk menyelenggarakan vaksinasi bagi 10 ribu orang pelaku logistik," katanya, dalam keterangan tertulis, Senin (21/6).

Menurut dia, kegiatan vaksinasi dapat terselenggara dengan baik dan lancar atas dukungan penuh dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Tanjung Priok. Juga kerja sama dengan para relawan KILL Covid-19 (Komunitas Indonesia Lawan Libas Corona Virus Disease 19). Proses vaksinasi berlangsung sejak 17 Juni sampai 30 Juni 2021.

Asosiasi Klub Logindo adalah asosiasi yang didirikan dengan tujuan untuk membangun kolaborasi semua pemilik usaha logistik agar dapat tercapai efisiensi logsitik nasional. Asosiasi ini didirikan pada 8 Oktober 2020 di Jakarta oleh 15 pengusaha logistik yang bergerak di bidang transportasi darat, pergudangan, perkapalan, forwarder serta jasa kepabeanan.

Mustajjab mengatakan vaksinasi Covid-19 ini merupakan aksi nyata asosiasi sehingga diharapkan dapat membantu Pemerintah untuk mencapai target vaksinasi massal bagi masyarakat. Vaksinasi juga ikhtiar untuk memutus rantai penularan Covid-19,  khususnya bagi komunitas transportasi logistik Indonesia.

“Mari kita sukseskan bersama vaksinasi Covid-19 demi mewujudkan masyarakat sehat dan produktif terlindung dari Covid-19 dan mendukung Indonesia menuju sehat bersama," katanya menegaskan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement