Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Stabilisasi Harga, RNI Siap Pasok Daging Sapi ke Pasar

Sabtu 23 Jan 2021 07:49 WIB

Red: Nidia Zuraya

Pedagang memotong daging sapi yang dijual di pasar tradisional. ilustrasi

Pedagang memotong daging sapi yang dijual di pasar tradisional. ilustrasi

Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan
Stok daging yang dipersiapkan RNI diperoleh dari berbagai sumber potensial.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) bersama BUMN Klaster Pangan siap membantu pemerintah dalam menjaga stabilitas harga daging. Upaya yang akan dilakukan adalah dengan mempersiapkan stok daging sapi dan kerbau ke pasar tradisional.

Guna memastikan ketersediaan dan pemerataan distribusi, RNI menjalin kerja sama dengan berbagai pihak seperti Kementerian Perdagangan, Kamar Dagang Indonesia (Kadin) DKI, PT Berdikari (Persero), Asosiasi Pedagang Daging Indonesia (APDI), BUMD Jakarta yang bergerak dalam bidang pangan, PD Pasar Jaya, dan PD Dharma Jaya.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama RNI Arief Prasetyo Adi usai menghadiri rapat koordinasi dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian secara daring, Jumat (22/1).

Baca Juga

"Saat ini kami sedang mempersiapkan stok daging sapi dan kerbau untuk disalurkan ke pasar-pasar tradisional guna memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Arief.

Arief mengatakan pihaknya dengan berbagai pihak terkait telah sepakat akan melakukan upaya stabilisasi harga daging dengan memastikan ketersediaan pasokan di seluruh wilayah Jakarta dan Bandung Raya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA