Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

BGR Logistics-LinkAja Fokus Dukung Pengembangan Usaha Warung

Kamis 26 Nov 2020 18:27 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha

Warung. T Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics menambahkan fitur baru pada aplikasi Warung Pangan yakni WP Asil yang memungkinkan pelaku UMKM bidang usaha warung mendapatkan pinjaman.

Warung. T Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics menambahkan fitur baru pada aplikasi Warung Pangan yakni WP Asil yang memungkinkan pelaku UMKM bidang usaha warung mendapatkan pinjaman.

Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Fitur baru khusus untuk usaha warung mendapatkan pembiayaan modal kerja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics menambahkan fitur baru pada aplikasi Warung Pangan yakni WP Asil. Peluncuran dan edukasi fitur baru ini dilakukan melalui talkshow secara virtual pada Kamis (26/11).

Direktur Pengembangan Usaha & Sistem Informasi BGR Logistics, Tri Wahyundo Hariyatno, mengatakan, perusahaan terus melakukan pengembangan dengan memberikan fasilitas atau fitur-fitur baru yang menarik dan membantu para UMKM dan pemilik warung dalam aplikasi Warung Pangan yang diluncurkan pada Agustus lalu.

"Fitur baru yang pada hari ini resmi ditambahkan adalah fitur WP Asik yaitu fitur layanan kemitraan yang dapat digunakan para pelaku UMKM, khususnya bidang usaha warung untuk mendapatkan pinjaman atau pembiayaan modal kerja dengan cara yang asik," ujar Tri dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (26/11).

Tri menerangkan fitur baru memberikan kemudahan dan sesuai dengan kebutuhan warung. Hal ini bagian dari visi perusahaan untuk memajukan usaha warung bersama dengan LinkAja sebagai layanan pembiayan digital yang aman dan terpercaya untuk mengembangkan usaha warung.

Tri menjelaskan kehadiran fitur WP Asik juga salah satu bentuk upaya lanjutan dari Kementerian Koperasi dan UKM serta Kementerian BUMN untuk terus membantu para UMKM, khususnya para pemilik warung untuk bangkit dari pandemi covid-19 dan dapat mengembangkan usahanya. 

"Dengan cara yang mudah dan sesuai kebutuhan warung maka fitur ini diberi nama WP Asik yang didukung juga oleh LinkAja sebagai mitra kami sebagai layanan pembiayaan digital yang aman dan terpercaya," ungkap Tri.

Tri berharap para pelaku UMKM dan pemilik warung, baik yang sudah atau belum tergabung menjadi mitra Warung Pangan dapat teredukasi dengan baik terkait fitur baru ini sehingga dapat mengoptimalkan usaha warungnya. 

"Ke depan, semoga semakin banyak lagi para UMKM dan pemilik warung yang tertarik untuk bergabung dalam ekosistem kami di Warung Pangan," harap Tri.

Talkshow peluncuran dan edukasi fitur baru ini juga menghadirkan Head of Group Government Project Management LinkAja Muhammad Rendi Nugraha dan Pemimpin Redaksi RMco.id Firsty Hestyarini sebagai pembicara.

Head of Group Government Project Management LinkAja Muhammad Rendi Nugraha mengatakan kehadiran fitur WP Asik sejalan dengan misi LinkAja dalam membangun ekosistem dan platform pembayaran, serta layanan keuangan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat menengah dan UMKM di Indonesia.

Rendi berharap peran Linkaja sebagai mitra penyaluran dana stimulus dapat menjadi solusi berarti bagi mitra warung pangan dan masyarakat umum dalam memperoleh bahan pangan yang terjangkau melalui transaksi nontunai yang mudah, aman, dan nyaman di tengah tantangan pandemi.

Rendi juga berharap model penyaluran dana stimulus ini dapat diimplementasikan pada berbagai program penyaluran bantuan UMKM lainnya di masa yang akan datang.

Pemimpin Redaksi RMco.id Firsty Hestyarini mengatakan kondisi UMKM, khususnya para pemilik warung yang terdampak pandemi covid-19 yang sangat jauh berbeda dengan kondisi sebelum pandemi. Firsty menyampaikan arus impor dari negara tetangga yang terkendala karena pandemi juga sangat berpengaruh kepada sektor UMKM. 

"Pemerintah sudah bergerak cepat untuk pemulihan ekonomi melalui skema-skema dan program pembiayaan yang sangat membantu. Dalam hal ini, BGR Logistics saya lihat memiliki visi yang sama dengan  pemerintah," ujar Firsty. 

Firsty menilai keberadaan fitur WP Asik pada aplikasi warung pangan merupakan Langkah yang cerdas dari BGR Logistics untuk membantu UMKM yang sudah tergabung sebagai mitra Warung Pangan dengan memberikan pinjaman atau pembiayaan modal kerja berkolaborasi dengan LinkAja sebagai layanan pembiayan digital yang aman dan terpercaya.

Aplikasi Warung Pangan yang diluncurkan BGR Logistics pada Agustus lalu merupakan inisiasi dari Kementerian Koperasi dan UKM untuk mendukung program #belanjadiwarungtetangga bersama Kementerian BUMN melalui sinergi BUMN klaster pangan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB