Sunday, 10 Safar 1442 / 27 September 2020

Sunday, 10 Safar 1442 / 27 September 2020

Pandemi Covid-19, Pelindo I Aktif Salurkan Bantuan

Jumat 07 Aug 2020 10:52 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Fuji Pratiwi

Pelindo I Medan membagikan masker kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Karo dan Dairi. Program ini merupakan bagian CSR perusahaan dalam membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid-19.

Pelindo I Medan membagikan masker kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Karo dan Dairi. Program ini merupakan bagian CSR perusahaan dalam membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid-19.

Foto: Pelindo I Medan
Pelindo I berharap kemajuan perusahaan juga seiring kemajuan daerah sekitarnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- SVP Sekretariat Perusahaan PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I Imron Eryandy mengatakan, selama masa pandemi Covid-19, Pelindo I terus aktif menyalurkan bantuan untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Terutama untuk pemenuhan kebutuhan alat kesehatan yang diperlukan tenaga medis serta bantuan yang disalurkan untuk masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi.

Imron mengatakan, bantuan tersebut meliputi ribuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker N95/KN95, goggle, sarung tangan, hazmat suit, thermal gun, masker. APD tersebut disalurkan kepada rumah sakit rujukan Covid-19 dan puskesmas yang beroperasional di wilayah kerja Pelindo I.

Begitu juga dengan pemenuhan gizi bagi tenaga medis, penyemprotan disenfektan, dan penyediaan hand sanitizer atau tempat cuci tangan di sejumlah titik fasilitas umum untuk menjaga kebersihan tangan masyarakat. "Kami juga memasang spanduk di berbagai tempat publik dan ribuan paket sembako yang disalurkan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 di seluruh wilayah kerja Pelindo I," kata Imron melalui siaran pers, Kamis (6/8).

Pelindo I juga meraih tiga penghargaan untuk pelaksanaan program CSR yakni penghargaan TOP CSR Awards 2020 untuk kategori TOP CSR Awards 2020 Bintang 4 dan TOP Leader on CSR Commitment 2020 kepada Direktur Utama Pelindo I Dani Rusli Utama yang diselenggarakan di Jakarta pada akhir Juli lalu. Selain itu, Pelindo I juga meraih silver winner sub kategori community-based development pada apresiasi PR Indonesia Awards (PRIA) 2020 untuk penataan Pulau Penyengat.

Pelindo I berterima kasih dan sangat bangga dengan penghargaan yang diberikan. "Hal ini merupakan wujud apresiasi terhadap program-program bina lingkungan yang dilaksanakan Pelindo I khususnya di bagian barat Indonesia," ungkap Imron. 

Dia memastikan Pelindo I terus berupaya membangun dan mengembangkan daerah-daerah yang berada di sekitar wilayah kerja Pelindo I. Dengan begitu, kemajuan Pelindo I selaras dengan kemajuan daerah sekitarnya. 

Baca Juga

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA