Kamis 11 Jun 2020 15:10 WIB

Inna Group Implementasi Prosedur dan Protokol Kesehatan

Inna Group juga menyiapkan berbagai sarana informasi prosedur standar kebersihan.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi
Petugas membersihkan kamar dengan disinfektan di Sudirman Suites Hotel Grand Inna Malioboro,  Yogyakarta. Inna Group sudah dan terus mengimplementasikan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah dan asosiasi.
Foto: Wihdan Hidayat/ Republika
Petugas membersihkan kamar dengan disinfektan di Sudirman Suites Hotel Grand Inna Malioboro, Yogyakarta. Inna Group sudah dan terus mengimplementasikan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah dan asosiasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Hotel Indonesia Natour (Persero) (HIN) atau Inna Group siap menyambut bisnis pada masa new normal atau normal baru. Inna Group sudah dan terus mengimplementasikan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah dan asosiasi.

Direktur Utama HIN Iswandi Said mengatakan, industri perhotelan merupakan salah satu industri yang paling pertama terkena dampak Covid-19. Namun, sektor ini kemungkinan merupakan yang paling belakang mengalami pemulihan.

Baca Juga

Kendati begitu, dengan berbagai langkah dan inovasi yang telah dilakukan perusahaan selama masa pandemi Covid-19 dan melalui  implementasi protokol kesehatan era normal baru, HIN optimistis secara bertahap industri perhotelan akan kembali berkembang menuju pemulihan.

Iswandi menyampaikan, perusahaan telah melakukan implementasi prosedur dan protokol kesehatan normal baru dalam melayani tamu hotel. Hotel yang berada di bawah naungan Inna Group juga telah menjalankan standar operasional prosedur (SOP) yang ditetapkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dengan menekankan aspek kebersihan, kesehatan, dan keamanan.

SOP itu mencakup seluruh kegiatan dan aktivitas serta operasional hotel, mulai dari dan prosedur normal baru untuk seluruh karyawan, kebersihan kamar dan berbagai sarana dan fasilitas hotel seperti layanan receiptionist, housekeeping, meeting room, ball room, food and beverage, laundry, spa, pool and fitness, hingga prosedur di bidang engineering dan perawatan serta berbagai bidang operasional hotel lainnya.

Selain memberikan edukasi kepada para karyawan, HIN juga telah menyiapkan berbagai sarana informasi di area publik dan kamar hotel berkaitan dengan prosedur standar kebersihan. Di antaranya, informasi menjaga jarak di lift, menjaga jarak di lobi, menekan tombol lift dengan aman, peta lokasi tempat cuci tangan atau hand sanitizer.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement