Jumat 20 Mar 2020 11:53 WIB

Perusahaan Pengiriman Paket Terapkan Prosedur Kesehatan

Prosedur kesehatan diterapkan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Kurir perusahaan pengiriman paket cepat Anteraja menerapkan prosedur kesehatan dalam tugasnya untuk mencegah penyebaran corona.
Foto: Dok Republika
Kurir perusahaan pengiriman paket cepat Anteraja menerapkan prosedur kesehatan dalam tugasnya untuk mencegah penyebaran corona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Upaya maksimal pencegahan virus corona terus dilakukan sebagai salah satu perusahaan pengiriman paket cepat. Salah satunya, dilakukan oleh perusahaan Anteraja yang tetap beroperasi namun melakukan sejumlah langkah pencegahan.

"Pencegahan mulai dari proses pick up, sorting di gudang, hingga pengiriman paket kepada pelanggan," kata Jimmi Krismiadhi selaku VP Operations Anteraja melalui pesan tertulisnya kepada Republika.co.id, Jumat (20/3).

Adapun caranya, mulai dari sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan yang dilakukan secara menyeluruh di fasilitas operasional. Selanjutnya, dengan pembekalan masker dan sarung tangan kepada seluruh karyawan yang bertugas sebagai alat pelindung diri.

Selain itu, setiap kurir Anteraja diwajibkan untuk menggunakan masker ketika menjalankan tugasnya. Ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pelanggan.

Anterja juga menerapkan pemeriksaan tubuh secara berkala bagi karyawannya. Bagi karyawan yang kurang sehat, diarahkan untuk beristirahat dan tak memaksakan diri untuk bekerja.

Untuk menjaga kebersihan, Anteraja juga menyediakan hand sanitizer di titik-titik operasional. Menurut Jimmy, dengan kondisi seperti sekarang ini, kebutuhan kirim mengirim tanpa harus keluar rumah sangat dibutuhkan.

"Karena itu, Anteraja terus memaksimalkan performanya," kata Jimmy.

Jimmy mengimbau, agar pelanggan tetap di rumah dan mempercayakan kebutuhan pengiriman kepada Anteraja. "Penjemputan paket sudah menjadi salah satu keunggulan kami, sehingga di tengahsituasi seperti ini," kata Jimmy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement