Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

BTN Luncurkan Produk Tabungan khusus Payroll

Selasa 11 Feb 2020 22:26 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Hiru Muhammad

Pengunjung Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. mengakses BTN e-banking di BTN Digital Lounge Kantor Pusat BTN di Jakarta, Jumat (7/2).

Pengunjung Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. mengakses BTN e-banking di BTN Digital Lounge Kantor Pusat BTN di Jakarta, Jumat (7/2).

Foto: Yogi Ardhi/Republika
BTN berharap dapat mengakuisisi pundi-pundi CASA hingga Rp 1,9 triliun.

REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA-- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk berupaya mendorong strategi penghimpunan dana murah dan menekan biaya dana. Salah satu langkah perseroan dengan meluncurkan program BTN Solusi.  

Direktur Utama BTN Pahala N Mansury mengatakan BTN Solusi merupakan program yang memberikan solusi bagi instansi atau lembaga untuk mengelola tabungan payroll atau gaji dari karyawannya. Sekaligus memberikan beragam manfaat yang dapat mendukung kebutuhan finansial bagi instansi dan karyawan. 

“Program BTN Solusi dalam rangka mengakuisisi current account saving account (CASA) atau dana murah yang besar dan  berkelanjutan karena nasabah yang disasar program ini adalah karyawan instansi atau perusahaan yang memiliki kualitas yang baik," ujarnya dalam keterangan tulis yang diterima Republika, Selasa (11/2).

Adanya program anyar ini, BTN menargetkan number of account sebanyak sebanyak 372 ribu yang berasal dari tabungan payroll. Adapun perolehan rekening tersebut, Pahala berharap dapat mengakuisisi pundi-pundi CASA hingga Rp 1,9 triliun.

Per Desember 2019, CASA Bank BTN tercatat sebesar  Rp 97 triliun. Namun pada tahun ini, perseroan menargetkan CASA bisa menembus di atas Rp 116 triliun atau tumbuh di atas 19 persen, sehingga porsi CASA terhadap Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai lebih dari 45 persen.  

CASA diperkuat untuk menunjang perolehan DPK perseroan yang ditargetkan tumbuh antara 13 hingga 15  persen. Pahala menjelaskan ada empat segmen utama yang disasar BTN Solusi yaitu Kementerian, BUMN, Swasta dan Kawasan Industri.

Namun pada tahap awal ini, diutamakan adalah segmen Kementerian/Aparatur Sipil Negara dan BUMN. Pahala menambahkan Program BTN Solusi akan menjadi andalan perseroan dalam meraih dana murah yang saat ini makin kompetitif diperebutkan perbankan. 

Menurut Pahala diperlukan inovasi produk baru dengan benefit yang lebih khusus dan beda dari bank lain, yaitu kemudahan, efisiensi dan dapat meningkatkan employee engagement antara perusahaan dengan karyawan.

"BTN Solusi memberikan banyak kemudahan diantaranya kemudahan pembukaan rekening Tabungan Payroll dengan manfaat antara lain: biaya administrasi ringan; mendapatkan fasilitas transaksi seperti Kartu Debit (VISA & GPN),  Mobile Banking dan lain sebagainya," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA