Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wishnutama Diminta Jokowi Tingkatkan Devisa Negara

Senin 21 Oct 2019 14:05 WIB

Red: Nidia Zuraya

Pendiri NET TV Wishnutama melambaikan tangannya saat berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Pendiri NET TV Wishnutama melambaikan tangannya saat berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Foto: Antara/Wahyu Putro A
Wishnutama termasuk tokoh yang dipanggil Presiden Jokowi ke Istana Negara hari ini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisaris Utama Net Mediatama, Wishnutama Kusubandio, mengatakan dirinya diminta oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai menteri yang mengurusi sektor kreatif maupun peningkatan pemasukan negara. Wishnutama termasuk salah satu tokoh yang pada hari ini, Senin (21/10), dipanggil Presiden Jokowi ke Istana Negara.

"Kira-kira untuk meningkatkan kemampuan kreativitas di Indonesia, lalu juga meningkatkan devisa," kata Wishnutama di halaman Istana Negara Jakarta pada Senin (21/10).

Presiden memintanya untuk membantu pemerintahan ke depan. Kendati demikian Wishnutama menolak menyebutkan posisi menteri yang ditawarkan kepadanya.

"Ya walaupun saya tak bercita-cita jadi menteri, tapi untuk sebuah kebaikan bangsa kita, saya bersedia," katanya.

Wishnutama menjelaskan pembahasannya bersama Presiden antara lain tentang upaya meningkatkan kreativitas bangsa sehingga mampu bersaing di kancah global.

Presiden memanggil sejumlah tokoh ke istana untuk membahas pengisian menteri yang akan membantunya.

Beberapa tokoh itu yakni mantan ketua MK Mahfud MD, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, dan pengusaha/pendiri Mahaka Group, Erick Thohir, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan pengusaha/pemilik Mahaka Group Erick Thohir.



sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA