Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Tiger Air Pindah ke Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta

Rabu 26 Jun 2019 05:50 WIB

Red: Nidia Zuraya

 Fly Scoot Tiger Air

Fly Scoot Tiger Air

Foto: bussinesstimes.com.sg
Saat ini Tiger Air beroperasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Maskapai Fly Scoot Tiger Air akan memindahkan operasional penerbangannya dari Terminal 3 menuju Low Cost Carrier Terminal (LCCT) Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Pemindahan terbut akan dilakukan mulai 1 Juli 2019.

Baca Juga

Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang menyatakan langkah pemindahan ini merupakan upaya maskapai dalam mendukung program pemerintah untuk mengintegrasikan penerbangan internasional maskapai berbiaya murah ke dalam satu terminal.

"Terdapat delapan penerbangan berbiaya murah yang melayani rute internasional di Low Cost Carrier Terminal (LCCT) Terminal 2F," katanya di Tangerang, Selasa (25/6).

Kedelapan maskapai itu, yakni Cebu Pasific, Thai Lion Air, Lion Air Internasional, Batik Air, Citilink, Malindo Air, Air Asia, Jet Star dan Fly Scoot Tiger Air.

"Kami dari PT Angkasa Pura II (Persero) akan membantu perpindahan operasional Fly Scoot Tiger Air dari Terminal 3 ke Terminal 2F. Tentu kami sangat memberikan apresiasi kepada Fly Scoot Tiger yang telah mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kunjungan wisatawan dengan beragam kemudahan penerbangan," paparnya.

Seperti diketahui, Terminal 2F saat ini telah di re-design dengan menyesuaikan kebutuhan para traveler. Desain baru ini mengutamakan kepraktisan, kecepatan dan kemudahan, sepertidengan ditambahnya fasilitas selft check-in, self baggage drop serta pelayanan yang terfokus pada digital lain, yakni web check-in.

"Secara umum, LCC Terminal 2F didesain untuk mewujudkan proses keberangkatan yang cepat, pengalaman perjalanan yang menyenangkan, dan pelayanan bernilai tambah yang berbeda dari biasanya," jelas Febri.

Tidak lupa Febri menyampaikan pesan, selama masa sosialiasi diharapkan para penumpang maskapai Fly Scoot Tiger Air untuk selalu memperhatikan pegumuman yang disiarkan secara resmi oleh Fly Scoot Tiger Air.

"Selain memperhatikan tiket, kami tidak bosan untuk selalu menyampaikan agar para penumpang datang lebih awal dua jam sebelum jadwal keberangkatan," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA