Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Kenaikan Penjualan Crown Group, Bukti Kepercayaan Pembeli

Rabu 19 Jun 2019 19:54 WIB

Red: Gita Amanda

    Salah satu hunian Crown Group.

Salah satu hunian Crown Group.

Foto: Crown Group
Penjualan Crown Group meningkat secara eksponensial sejak Januari hingga 60 persen.

REPUBLIKA.CO.ID,SYDNEY -- Australia menikmati kembalinya kepercayaan konsumen yang tinggi setelah Reserve Bank memangkas suku bunga resmi dari 1,5 persen ke rekor terendah menjadi 1,25 persen. Ekonom percaya akan ada satu atau dua pemotongan suku bunga lebih lanjut pada tahun ini.

Baca Juga

Pemotongan suku bunga disambut baik oleh para pembeli hunian dan investor properti. Ditambah dengan hasil pemilihan Federal baru-baru ini, dimana Partai Liberal tetap berkuasa sehingga memberi kepastian lebih di pasar hunian Australia.

Komisaris dan CEO Crown Group, Iwan Sunito, mengatakan dia telah melihat lonjakan kepercayaan dan aktivitas pembeli dalam dua pekan terakhir sebagai reaksi dari hasil pemilihan umum. Hal ini diperkuat oleh keputusan terbaru dari Australian Prudential Regulation Authority (APRA) untuk melonggarkan pembatasan pinjaman untuk para pembelian hunian, dan sekarang, penurunan suku bunga terbaru.

photo

Salah satu hunian Crown Group.

Iwan Sunito mengatakan, Crown Group telah menikmati awal yang baik untuk tahun ini dengan penjualan meningkat secara eksponensial sejak Januari hingga60 persen setiap bulannya. Dari Januari, penjualan meningkat dua kali lipat dalam sebulan lalu naik tiga kali lipat dari Februari ke Maret, lalu naik 25 persen menjadi 11 penjualan di bulan April.

"Tim penjualan kami mengalami lonjakan besar dalam permintaan sebagai hasil dari pemilihan Federal dan keputusan APRA dalam dua pekan terakhir," katanya seperti dalam siaran pers.

Namun menurut Iwan, ini merupakan kelanjutan dari tren yang dimulai sejak pergantian tahun ketika investor dalam negeri Australia dan luar negeri mulai kembali ke pasar dan mencari peluang baru untuk membeli.

"Kami mengharapkan untuk mendapatkan Rp 200 miliar lagi dalam penjualan minggu ini dan di paruh kedua tahun ini, kami berharap akan sangat lancar dengan penjualan di Master by Crown Group dan Eastlake Live by Crown Group meningkat dari bulan ke bulannya. Pemburu properti ada di luar sana dan siap menggelontorkan dananya," ujar Iwan.

photo

Salah satu hunian Crown Group.

Iwan mengatakan tim penjualannya masih melihat permintaan yang besar di enam proyek pengembangan Crown Group di Sydney, Melbourne dan Brisbane. Ia berharap ada lonjakan pembeli di Juni, Juli dan Agustus tahun ini.

Berita baik juga merambah departemen leasing perusahaan, Crown Property Agency. Direktur Manajemen Properti Crown Group, Anthony Caudullo, mengatakan tim leasing yang berdedikasi dan berpengalaman di Crown Property Agency dibanjiri pertanyaan dari 20 ribu database penyewa yang kuat sejak merilis daftar pertama 100 unit apartemen baru di Green Square, awal bulan lalu.

"Di Infinity by Crown Group, kami memiliki 800 permintaan sewa sejak kami merilis apartemen baru, dengan 582 orang muncul di hari kami mengadakan open day," kata Caudullo.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA