Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Menenggok Fasilitas Gedung Sinar Mas Land BSD City

Selasa 18 Jun 2019 07:25 WIB

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Budi Raharjo

BSD City.

BSD City.

Foto: industry.co.id
BSD City mengutamanakan aspek ramah lingkungan dan kawasan yang asri.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Sinar Mas Land merupakan salah satu perusahaan pengembang properti terbesar Indonesia yang berdiri sejak 1988. Sejumlah proyek besar misalnya, membangun perkotaan, perumahan, kawasan industri, tempat perdagangan hingga hotel dan perkantoran telah sukses digarap.

Namun, bisa dibilang salah satu proyek tersukses Sinar Mas Land, yakni pembangunan Bumi Serpong Damai atau BSD City, di Tangerang Selatan sebagai kota terencana. Di BSD City, Sinar Mas Land mampu menghadirkan hunian serta gedung perkantoran bertaraf internasional.

Untuk turut terlibat, Sinar Mas Land juga membangun gedung perkantoran sendiri di pusat urbana moderen tersebut. Republika.co.id berkesempatan untuk mengetahui deretan fasilitas yang berada didalam gedung Sinar Mas Land di BSD City.

Dari lima lantai yang dibangun Sinar Mas Land di BSD City, sejumlah fasilitas mewah tersedia di gedung tersebut. Apa sajakah fasilitasnya? Berikut ulasannya.

Pertama, lantai basement meliputi, parkir dua level, mushola, green eatery (cafetaria), loading maupun unloading serta convenience store. Berikitnya, lantai dasar yakni, drop-off lobby, executive lounge, library, meeting rooms, receiving room, ATM Center, restroom dan pantry umum.

"Sedangkan untuk lantai satu sampai lantai tiga dipergunakan untuk ruang kantor dengan fasilitas pantry umum, balcony, restroom dan executive restroom," ujar Panji Himawan, Corporate Communication & Public Affair Division Head, Sinar Mas Land baru-baru ini.

Pada lantai lima diperuntukan untuk jajaran Management. Panji mengatakan, di lantai teratas itu terdapat sejumlah ruang pertemuan, yakni executive floor, executive meeting rooms, roofpark, restroom dan executive restroom.

Panji menjelaskan, karyawan di gedung Sinar Mas Land juga dimanjakan dengan tempat makan yang terdapat disetiap tingkat gedung. Dilingkungan gedung, Panji menambahkan, keamanan juga telah terjamin selama 24 jam.

Selain itu, hal yang tak kalah penting menurut Panji yakni udara di BSD City masih jauh dari polusi. Sebab, di BSD City mengutamanakan aspek ramah lingkungan dan kawasan yang asri. "Dan yang paling penting udara di BSD masih jauh dari polusi tidak seperti di Jakarta," ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA