Kamis, 17 Syawwal 1440 / 20 Juni 2019

Kamis, 17 Syawwal 1440 / 20 Juni 2019

Menperin Tunggu Sharp dan LG Relokasi Pabrik ke Indonesia

Rabu 12 Jun 2019 16:51 WIB

Red: Nur Aini

Pekerja menyelesaikan perakitan TV LED Sharp di pabrik TV LED Sharp terbaru, Karawang, Jawa Barat, Rabu (18/5).  (Republika/Wihdan)

Pekerja menyelesaikan perakitan TV LED Sharp di pabrik TV LED Sharp terbaru, Karawang, Jawa Barat, Rabu (18/5). (Republika/Wihdan)

Foto: Republika/ Wihdan
Sharp dan LG dilaporkan akan memindahkan pabrik dari Thailand dan Vietnam ke RI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menantikan implementasi relokasi pabrik Sharp dan LG dari Thailand dan Vietnam ke Indonesia.

"Kita monitor saja sampai mereka aplikasi. Pembahasannya sudah lama," kata Airlangga ditemui usai menggelar halal bi halal di Gedung Kemenperin di Jakarta, Rabu (12/6).

Baca Juga

Menurut Airlangga, kedua industri berbasis elektronik tersebut telah memiliki basis produksi di Indonesia, sehingga apabila terjadi relokasi pabrik, maka akan bersifat ekspansi.

"Jadi, sifatnya ekspansi. Salah satunya karena mereka sudah punya pengalaman di Indonesia, dan Indonesia sudah stabil," ungkap Airlangga.

Sementara itu, Direktur Industri Elektroika Kementerian Perindustrian Janu Suryanto menyampaikan, Sharp akan merelokasi pabrik mesin cuci dua tabung dari Thailand ke pabrik yang ada di Karawang International Industrial City (KIIC).

"Jadi nanti ada penambahan line produksi. Nantinya akan menyerap ratusan tenaga kerja," ujar Janu.

Sedangkan, LG akan merelokasi pabrik pendingin ruangan dari Vietnam ke fasilitas produksi yang ada di Legok, Tangerang.

"Mereka akan mulai produksi dan mulai dipasarkan pada September 2019 sebanyak 25 ribu unit," ugkap Janu.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA