Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

 

BNI Bagikan Donasi untuk Dhuafa di JIC

Jumat 24 May 2019 18:48 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Hasanul Rizqa

BNI menebar 1.000 bingkisan Ramadhan ke kaum dhuafa di  kawasan sekitar Jakarta Islamic Center (JIC).

BNI menebar 1.000 bingkisan Ramadhan ke kaum dhuafa di kawasan sekitar Jakarta Islamic Center (JIC).

Foto: Humas Dinsos DKI
BNI bekerja sama dengan JIC menyalurkan sejumlah bantuan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjalani bulan suci yang penuh berkah akan lebih bermakna dengan saling berbagi. Hal itulah yang melatari donasi dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

Baca Juga

Kali ini, bni menebar seribu bingkisan ramadhan kepada kaum dhuafa di kawasan sekitar Masjid Jakarta Islamic Center ( jic ), Jalan Kramat Jaya Raya, Koja, Jakarta Utara.

Pembagian sembako ini bertujuan agar masyarakat sekitar bisa ikut berbahagia bersama dan khusuk dalam beribadah. Dengan moto “Mari Lipat Gandakan Kebaikan”, BNI menjalankan Program Layanan Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H.

"Agar tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran, BNI bekerja sama dengan JIC memberikan bingkisan lebaran berupa sembako kepada 1.000 orang dhuafa yang terdiri dari beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 2 kg, tepung terigu 1 kg," kata Pimpinan BNI Cabang Koja dan penanggung jawab kegiatan, Ardi, dalam keterangan yang didapat Republika.co.id, Jumat (24/5). 

Lebih lanjut, Ardi menyebut selain memberikan sembako kepada dhuafa, BNI juga memberikan bantuan biaya sekolah kepada 50 anak yatim. Bantuan ini diberikan agar mereka bisa menjadi generasi yang berkualitas.

Adapun bantuannya yang diberikan berupa tabungan BNI, uang tunai dan peralatan alat sekolah seperti tas, dan buku.

"Selain itu BNI juga memberikan sumbangan kepada lima masjid dan musholla di sekitar JIC. Bantuan senilai 10 juta rupiah tersebut disesuaikan dengan kebutuhan. Ada karpet, pengeras suara, mukena, sarung, mushaf Alquran," ujarnya.

Kepala Sub Divisi Pengelolaan Ziswaf Badan Managemen JIC, Desmawati menjelaskan JIC memang mempunyai warga binaan yang tinggal di sekitar JIC. Diantaranya ada kaum dhuafa dan anak yatim.

"Pada momen tertentu kita membari santunan kepada mereka. Alhamdulillah di bulan puasa yang penuh berkah ini BNI menyalurkan bantuan melalui JIC. Semoga mereka bisa menikmati puasa dan lebaran ini dengan penuh bahagia," ucapnya.

"Saya seneng banget dapat bantuan sembako ini. Karena saya janda dan di rumah saya ada 6 anak saya yang sudah berkeluarga. Sedang mereka pada nganggur. Jadi sembako ini sangat berarti bagi saya dan anak cucu saya," ujar seorang janda warga Semper, Ayumi, ketika ditemui di selasar Masjid JIC.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA