Monday, 21 Syawwal 1440 / 24 June 2019

Monday, 21 Syawwal 1440 / 24 June 2019

Mudik Lebaran, Traveloka Siapkan 400 Inventori Penginapan

Jumat 24 May 2019 09:08 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Budi Raharjo

Sejumlah kendaraan melintasi di jalan Tol Solo Semarang. (ilustrasi)

Sejumlah kendaraan melintasi di jalan Tol Solo Semarang. (ilustrasi)

Foto: Antara/Zabur Karuru
Traveloka mencatat adanya pergeseran sudut pandang terhadap kebutuhan akomodasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan penyedia layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel secara daring, Traveloka, menambah inventori penginapan untuk mengantisipasi lonjakan permintaan saat momen mudik 2019. Saat ini, perusahaan telah memiliki lebih dari 400 ribu inventori penginapan, berupa hotel, vila, resort, hingga apartemen.

GM Accommodations Traveloka John Safenson mengatakan libur Lebaran 2019, Traveloka mengantisipasi perubahan tren pada pemesanan akomodasi. Tren ini dipengaruhi oleh dua faktor utama, yaitu tol Trans Jawa yang sudah mulai beroperasi.

"Dengan adanya tol Trans Jawa ini, Kementerian Perhubungan memprediksi bahwa pada tahun ini pemudik dengan mobil pribadi akan meningkat sebesar 18 persen. Di sisi lain para pemudik dengan mobil pribadi yang meningkat juga berakibat pada tingginya kebutuhan akomodasi untuk singgah selama perjalanan mudik," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (24/5).

Faktor kedua, lanjut John, memengaruhi tren menginap saat libur Lebaran adalah experience economy, masyarakat menginginkan adanya pengalaman yang tidak terlupakan saat libur Lebaran bersama keluarga. Traveloka mencatat adanya pergeseran sudut pandang terhadap kebutuhan akomodasi, bahwa saat ini akomodasi tidak hanya menjadi tempat untuk singgah atau menginap tapi telah menjadi sebuah destinasi untuk liburan.

"Akomodasi kini telah beralih fungsi untuk mendapatkan momen kebersamaan bersama keluarga, atau sekadar untuk staycation saat libur Lebaran dan mendapatkan kenyamanan," ungkapnya.

Sementara Head of Marketing Accommodation Shirley Lesmana menambahkan kesiapan Traveloka dalam menyambut libur Lebaran, di mulai dengan menghadirkan stabilitas sistem pemesanan dan pembayaran untuk semua pilihan akomodasi yang tersedia di platform kami.

Tak hanya itu, melalui promo Ramadan Deals, kami ingin memudahkan pengguna untuk menginap di segala situasi saat libur lebaran. "Mulai dari kemudahan dalam menemukan tempat menginap saat dalam perjalanan mudik, hingga beragam pilihan vila dan apartemen bagi pengguna yang merayakan libur Lebaran bersama keluarga tercinta dengan menggunakan penawaran spesial dari Traveloka," ucapnya.

Menurutnya momen libur Lebaran yang selalu ramai tidak luput dari perhatian Traveloka. Traveloka sebagai perusahaan teknologi yang berkomitmen untuk selalu mengutamakan kebutuhan para pengguna, terutama di bulan suci Ramadan ini telah menghadirkan beragam kemudahan yaitu dengan memberikan diskon spesial untuk libur Lebaran atau Ramadan Deals khusus bagi para penggunanya, antara lain diskon hotel hingga 5 juta rupiah untuk semua destinasi, serta diskon paket Pesawat + Hotel hingga 1 juta rupiah untuk berbagai destinasi.

Diunduh lebih dari 40 juta kali, menjadikan Traveloka sebagai aplikasi penyedia produk perjalanan dan gaya hidup yang semakin melengkapi kebutuhan penggunanya. Saat ini, Traveloka memiliki inventori dengan lebih dari 450 ribu hotel di 100 negara serta 100 mitra maskapai.

Tak hanya menawarkan lebih dari 10 produk termasuk transportasi, akomodasi, gaya hidup, serta layanan finansial, Traveloka juga telah memberikan lebih dari 40 pilihan metode pembayaran untuk para penggunanya.

Adapu akomodasi yang ditawarkan Traveloka tersebar di lebih dari 100 negara. Di sisi lain, Traveloka juga menyediakan paket Pesawat + Hotel di mana Traveloka memberikan kemudahan bagi penggunanya saat proses pemesanan dengan sekaligus serta harga yang lebih murah. Paket Pesawat + Hotel ini menawarkan lebih dari 200 ribu pilihan rute dan destinasi, serta lebih dari 100 maskapai penerbangan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA