Selasa, 16 Safar 1441 / 15 Oktober 2019

Selasa, 16 Safar 1441 / 15 Oktober 2019

Blue Bird Bagikan Dividen Rp 182 Miliar

Rabu 22 Mei 2019 12:49 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya

TAKSI LISTRIK. Awak armada e-Taxi Bluebird menggunakan mobil BYD e60 buatan Cina di Port Charging Bluebird di Jakarta, Senin (22/4).

TAKSI LISTRIK. Awak armada e-Taxi Bluebird menggunakan mobil BYD e60 buatan Cina di Port Charging Bluebird di Jakarta, Senin (22/4).

Foto: Yogi Ardhi/Republika
RUPST Blue Bird menunjuk direktur utama baru

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Blue Bird Tbk sepakat membagikan dividen sebesar Rp 182,653 miliar atau 39,94 persen dari laba bersih 2018 sebesar Rp 457,30 miliar. Perolehan dividen ini setara dengan Rp 73 per lembar saham yang dibagikan kepada para pemegang saham.

Adapun kesepakatan lain dalam RUPST yakni menggantikan Purnomo Prawiro sebagai Direktur Utama Blue Bird karena mengambil masa purna bakti. Saat ini Direktur Utama Blue Bird yang baru Noni Purnomo.

"Langkah transformasi yang kami laksanakan mampu menjadikan perusahaan untuk terus berkembang dan memberikan manfaat serta nilai tambah bukan saja para konsumen namun juga masyarakat pada umumnya," ujarnya saat konferensi pers Blue Bird di Gedung Bursa Efek Indonesia, Rabu (22/5).

Ke depan, Blue Bird akan terus mengembangkan lini layanan melalui kolaborasi dan konsilidasi dengan mitra strategis. Tak hanya itu, Blue Bird melalui inovasi yakni taksi pertama di Indonesia yang menghadirkan mobil listrik merek BYD dan Tesla.

"Kami mendukung perusahaan terhadap program ketahanan dan bauran energi nasional, program pengurangan penggunaan dan subsidi BBM serta program pengurangan emisi gas buang yang dilaksanakan pemerintah," ungkapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA