Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

KRL Tujuan Tanah Abang Hanya Sampai Manggarai

Rabu 22 May 2019 10:47 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Esthi Maharani

KRL melintas di kawasan Tanah Abang, Jakarta. (ilustrasi)

KRL melintas di kawasan Tanah Abang, Jakarta. (ilustrasi)

Foto: Antara/Aprillio Akbar
Kondisi Stasiun Tanah Abang yang kurang kondusif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kereta Rel Listrik (KRL) jurusan Tanah Abang, Angke, Jatinegara menghentikan perjalanan hanya sampai Stasiun Manggarai. Hal itu disebabkan kondisi Stasiun Tanah Abang yang kurang kondusif.

"Sehubungan dengan padatnya kondisi Stasiun Tanah Abang, kereta hanya sampai di Stasiun Manggarai," kata salah satu petugas jaga, Doni Budiman, Rabu (22/5). Bahkan, kereta juga tertahan masuk Stasiun Manggarai, karena padatnya arus.

PT Kereta Commuter Indonesia mengumumkan melakukan rekayasa pola operasi dan pelayanan KRL sementara. Rekayasa itu mengambil pertimbangan situasi kondisi kawasan Tanah Abang yang kurang kondusif. PT KCI beralasan langkah itu diambil karena mengutamakan keselamatan penumpang.

PT KCI menyarankan para pengguna dari arah Rangkas Bitung / Maja / Parung Panjang / Serpong untuk turun di stasiun selain Palmerah maupun Tanah Abang. Sementara, para pengguna KRL loop line yang bertujuan Stasiun Sudirman, Karet, Tanah Abang, Angke, Kampung Bandan, hingga Jatinegara diimbau untuk menggunakan moda transportasi alternatif lain.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA