Rabu, 23 Syawwal 1440 / 26 Juni 2019

Rabu, 23 Syawwal 1440 / 26 Juni 2019

Daop 8 Surabaya Sediakan Promo Tiket Kereta Lebaran

Selasa 21 Mei 2019 15:31 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Nur Aini

Sejumlah penumpang kereta api Kertajaya bergegas untuk memasuki keretanya dengan tujuan akhir di Surabaya Pasar Turi dari Stasiun Kereta Api Senen Jakarta, Kamis (29/6).

Sejumlah penumpang kereta api Kertajaya bergegas untuk memasuki keretanya dengan tujuan akhir di Surabaya Pasar Turi dari Stasiun Kereta Api Senen Jakarta, Kamis (29/6).

Foto: Republika/Darmawan
Diskon diberikan agar masyarakat menggunakan angkutan massal untuk mudik.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Suprapto mengatakan, pada masa angkutan Lebaran 2019, PT KAI Daop 8 Surabaya memberikan tarif spesial kepada pengguna layanan kereta api. Program tarif promo tersebut, diberlakukan pada okupansi KA yang masih rendah, yang termasuk dalam waktu contra flow. Pemberian diskon untuk mengajak masyarakat menggunakan angkutan massal.

"Masyarakat bisa mendapat tiket kereta kelas eksekutif, kelas bisnis, dan ekonomi dengan tarif spesial untuk perjalanan pada periode 26 Mei-16 Juni 2019. Promo ini KAI terapkan untuk kereta api yang masih tersedia baik untuk kereta api regular yang telah dibuka pada Februari 2019 dan tiket tambahan lebaran yang sudah dijual sejak April 2019," kata Suprapto di Surabaya, Selasa (21/5).

Baca Juga

Suprapto mengatakan, tiket dengan tarif spesial ini sudah bisa dipesan di semua kanal penjualan tiket kereta api, baik melalui situs kai.id, aplikasi KAI Access, maupun kanal penjualan eksternal yang telah bekerja sama dengan KAI. Suprapto berharap, dengan adanya promo ini, dapat memecah kepadatan di hari-hari yang berdekatan dengan hari-H Lebaran.

"Kami harap promo ini bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam menggunakan kereta api sebagai moda transportasi pilihan untuk mudik," ujar Suprapto.

Suprapto mengungkapkan, penjualan tiket pada masa angkutan lebaran 2019, di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya berjumlah total 373.922 tiket, yakni 71,84 persen dari total tiket yg tersedia masa angkutan mudik yang berjumlah 537.300 tiket.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA